Made Wirawan Ikuti Jejak Anwar Sanusi Raih Gelar Juara sebagai Kiper dan Pelatih Penjaga Gawang

Made Wirawan Ikuti Jejak Anwar Sanusi Raih Gelar Juara sebagai Kiper dan Pelatih Penjaga Gawang

WJtoday, Bandung - Dalam sejarah Persib, setdaknya sejak era Liga Indonesia, baru ada dua sosok yang berhasil meraih gelar juara sebagai kiper dan pelatih penjaga gawang. Keduanya adalah Anwar Sanusi dan I Made Wirawan.

Away, sapaan akrab Anwar Sanusi menjadi orang pertama yang meraih prestasi itu. Sebagai kiper, ia turut mengantarkan Persib menjuarai Liga Indonesia 1994/1995. Sedangkan sebagai pelatih kiper, gelar juara dirasakannya pada saat Persib menjadi kampiun Liga Super Indonesia 2014.

Jejak itu diikuti Made setelah Persib menjuarai Liga 1 2023/2024. Saat ini, Made merupakan asisten pelatih kiper Persib. Sebelumnya, Made adalah penjaga gawang utama  saat Persib menjuarai Liga Super Indonesia 2014.

Made pun menyambut gembira pencapaiannya itu. 

"Pastinya luar biasa meraih juara sebagai pemain dan asisten kiper saat ini. Ini adalah musim pertama saya sebagai pelatih dan langsung juara. Luar biasa membanggakan pastinya," kata Made dalam rilis klub, Sabtu (1/6/2024).

Prestasi ini diharapkan menjadi awal baik dalam karier kepalatihannya. Made berharap prestasi terbaik bisa kembali dicapainya di musim-musim mendatang. 

"Semoga lebih baik lagi kedepannya," pungkasnya.

Made memutuskan pensiun sebagai pemain pada musim lalu. Dia langsung diangkat menjadi bagian tim pelatih kiper mendapingi Luizinho Passos.  ***