PBSI Didesak Realisasikan Ganda Putra Baru, Pasangkan Kevin Sanjaya dan Dejan Ferdinansyah

PBSI Didesak Realisasikan Ganda Putra Baru, Pasangkan Kevin Sanjaya dan Dejan Ferdinansyah
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - PBSI didesak realisasikan ganda putra racikan baru untuk mengarungi tahun 2024, yakni Kevin Sanjaya/Dejan Ferdinansyah.

Jelang pergantian tahun, PBSI biasanya melakukan evaluasi terhadap seluruh atlet bulutangkis. Pemain yang tidak sesuai target akan dicoret dari Pelatnas atau mengalami bongkar pasang bagi sektor ganda.

Di sisi lain, pemain non-Pelatnas yang bisa menunjukkan konsistensi dan prestasi, ada kemungkinan dipanggil ke Pelatnas PBSI.

Maka, Badminton Lovers mengajukan satu nama pemain potensial yang layak masuk ke Pelatnas PBSI, yakni Dejan Ferdinansyah.

Sebagaimana diketahui, pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja baru saja menjuarai Syed Modi India International 2023, belum terhitung prestasi mereka sejak tahun 2022.

Namun, harus diakui Gloria masih memiliki banyak catatan evaluasi, dan ia sebenarnya adalah pemain Pelatnas yang didegadasi, sebelum berpasangan dengan Dejan.

Maka dari itu, alih-alih mengusung Dejan/Gloria untuk masuk Pelatnas, penggemar hanya meminta PBSI untuk menarik Dejan, dan dicarikan partner baru yang sepadan.

Satu nama yang mencuat untuk menjadi partner Dejan Ferdinansyah adalah Kevin Sanjaya, eks ganda putra nomor satu dunia.

Kevin Sanjaya sudah berpisah dengan Marcus Gideon, dan atlet 28 tahun itu juga belum bisa meraih prestasi sejak dipasangkan dengan pemain muda Rahmat Hidayat.

Maka dari itu, muncul dorongan agar PBSI meramu Kevin Sanjaya/Dejan Ferdinansyah. Pasangan ini dinilai sempurna, karena Kevin unggul dalam permainan cepat di depan, dan Dejan memiliki smash yang kuat di belakang. 

Peluang Kevin Sanjaya/Dejan Ferdinansyah

Ketika Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja keluar sebagai juara Syed Modi India International 2023, kolom komentar Instagram PBSI diserbu fans yang ingin Dejan ditarik ke Pelatnas.

Mereka menuntut PBSI untuk mewujudkan pasangan impian, yakni Kevin Sanjaya/Dejan Ferdinansyah. Pasangan baru ini dinilai bisa menjadi "monster" ganda putra dunia.

"Kalau Dejan aja yang dipanggil Pelatnas, dilihat dari pertandingan tadi, Dejan cocok dengan pemain senior, karena setiap dia salah selalu diingatkan," kata @luki_ma**.

"Dejan potensinya besar, kalau disandingkan dengan partner yang lebih bisa mengatur serangan, mungkin akan lebih mantap lagi," ungkap pemilik akun Instagram @kukuh**.

Demikian pula itu di laman Twitter dan Facebook, banyak yang mengusulkan agar PBSI mengesahkan pasangan gado-gado Kevin Sanjaya/Dejan Ferdinansyah.

"Agak gemes sama Glo yang mageran. Dejan MoTM indeed. Dejan bisa masuk Pelatnas, dari dulu pengen dia dicoba sama Kevin atau Lisa," harap pemilik akun Twitter @rinshya**.

"Andai Dejan/Gloria balik Pelatnas. Gloria/Rinov, Dejan/Kevin, Markus/Pitha," usul pemilik akun Twitter @ciluk**.

"Pasanganya harus diubah. Dejan/Gloria ke Pelatnas. Gloria sama Rinov, Dejan dan Kevin, Pitha Mentari sama Lisa Ayu jadi WD, Rehan teserah mau diapain," balas Gatot**.

"Dejan ke MD aja main bareng Kevin, tapi harus start dari level bawah. Kalo ke XD hasilnya bakal sama, karena Dejan smash keras tapi monoton," timpal Panji**.

"Dejan smash keras tapi super monoton pukulannya, kalo dikasih PM ala kadarnya, hasilnya bakal zonk. Mending kasih Kevin aja yag udah jelas PM skill dewa," tukas Panji**.***