Pemilu Aman dan Damai Butuh Partisipasi Seluruh Elemen Masyarakat

Pemilu Aman dan Damai Butuh Partisipasi Seluruh Elemen Masyarakat
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam menjaga ketertiban keamanan dan keberlangsungan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 sangat diperlukan agar Pemilu dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif. 

Hal itu diungkapkan Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono saat menghadiri Apel Pergeseran Pasukan dan Patroli Gabungan Terpadu dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024 Wilayah Provinsi Jawa Barat di Jalan Diponegoro Depan Gedung Sate, Senin (12/2/2024).

"Mari kita jaga kondisi Kota Bandung yang sudah kondusif. Kita punya tradisi bagus setiap penyelenggaraan pemilu. Kota Bandung selalu kondusif, angka partisipasinya tinggi. Mari kita jaga," kata Bambang.

Dirinya mengajak semua elemen sama-sama mengawasi masa tenang ini. Ia juga mengajak masyarakat agar tidak mengunggah atau membuat konten yang mengajak untuk memilih salah satu calon atau mendukung partai tententu.

"Saya mengimbau kepada semua pihak untuk tidak menyebar fitnah tidak menyampaikan ujaran kebencian dan tidak menyebarkan hoaks serta tidak melakukan provokasi," ujarnya.

Ia pun mengajak semua warga Kota Bandung yang telah memiliki hak pilih, berbondong-bondong datang ke TPS pada 14 Februari untuk memilih presiden, anggota DPR RI, DPRD Provinsi Jabar, DPRD Kota Bandung, dan DPD dari Jabar.

“Pilih sesuai hati nurani dan abaikan iming-iming materi yang hendak mempengaruhi pilihan. Tolak politik uang,” tandas Bambang. ***