Pilih Pemimpin yang Meneladani Rasulullah

Pilih Pemimpin yang Meneladani Rasulullah
Lihat Foto

WJtoday, Depok - Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah yang digelar Majelis Silaturahmi Ulama Cimpaeun (SUCI) di RW 16 Kelurahan Cimpaeun, turut dihadiri oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Idris menceritakan, Isra Mikraj merupakan peristiwa untuk memotivasi Nabi Muhammad SAW agar kembali bersemangat dalam menjalankan dakwah.

Pasca melewati tahun kesedihan atau Aamul Huzni, di mana Rasul SAW banyak ditinggal oleh orang-orang terdekatnya, di antaranya istrinya Sayyidati Khadijah dan pamannya Abu Thalib. 

"Isra Mikraj itu ada di tengah-tengah untuk memotivasi nabi, memompa nabi kembali agar semangat dakwahnya," ujar Idris dalam rilis, dikutip Rabu (7/2/2024).

"Ayo firaun itu kecil, Abu Lahab itu kecil, Abu Jahal itu kecil, orang-orang Arab itu kecil tidak ada apa-apanya. Kamu punya Allah SWT," imbuhnya menegaskan.

Begitu juga seperti sekarang, dimana masyarakat Indonesia akan memilih pemimpin melalui Pemilu Serentak 2024 pada 14 Februari mendatang.

Menurut Idris, dengan adanya pemimpin baru akan memotivasi masyarakat menjalani kehidupan dengan program dan visi misi yang dibawa.

Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang memiliki rekam jejak dan perjuangan seperti Baginda Rasul SAW. 

Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang ibadah dan kesehariaannya seperti yang diteladankan oleh Rasulullah.

"Kita harus memilih pemimpin yang diteladankan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW, itu kalau mau Indonesia makmur sejahtera," tuturnya.

"Pemimpin bangsa dan negara Indonesia pilih yang dekat-dekat, mirip-mirip dengan Baginda Rasul SAW, ya salatnya, kemasjidnya, baca shalawatnya," tutup Idris.  ***