Pj Bupati Kuningan Ingatkan Profesionalisme ASN

Pj Bupati Kuningan Ingatkan Profesionalisme ASN
Lihat Foto

WJtoday, Kuningan - Penjabat Bupati Kuningan Iip Hidajat menjadi pembina pada pelaksanaan apel pagi di Inspektorat Kabupaten Kuningan, Selasa (13/2/2024). 

Dalam arahannya, Iip Hidajat meminta dukungan dari semua ASN Inspektorat untuk membuat Kuningan menjadi lebih baik.

Iip menilai Inspektorat merupakan Badan yang paling paham mengenai rel aturan dan Hukum yang berlaku. Secara substansial dia menggantungkan harapan kepada Inspektorat agar penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Kuningan dapat dilakukan secara profesional.

“Saya juga minta agar nanti jika saya mengambil kebijakan, agar di beri advice terlebih dahulu, takutnya ke depan akan berbenturan hukum. Karena tentunya keterbatasan sebagai kepala Daerah untuk mengurus berbagai hal, setiap SKPD adalah assisten yang harus saling membantu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.” beber Iip.

Selanjutnya Iip menuturkan, penunjukannya sebagai Penjabat Bupati Kuningan dibebankan 3 hal oleh Negara. Yaitu menjaga kondusifitas ditengah-tengah masyarakat, dimana hal ini erat kaitannya dengan kamtibmas dan kolaborasi bersama TNI dan Polri. 

Yang kedua adalah meneruskan kebijakan dan pembangunan dari Bupati sebelumnya. Dan terakhir adalah mensukseskan gelaran Pemilu serentak 2024.

“Terkait dengan Pemilu yang akan kita laksanakan esok hari, saya minta kepada segenap ASN agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik. Dengan kita menyalurkan suara, itu sudah merupakan bentuk bela Negara. Jangan golput.” kata Iip.

Terakhir, Iip menyampaikan terkait profesionalisme ASN yang perlu semakin ditingkatkan oleh segenap aparatur Inspektorat.

“Dengan bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing, dedikasikan diri anda kepada Negara. Setiap dari kita memegang peranan penting yang perlu dijalankan agar roda organisasi dapat berjalan dengan optimal.” ungkasnya.  ***