Presiden ke-6 RI Harap Pemilu 2024 Hasilkan Kebaikan untuk 5 Tahun ke Depan

Presiden ke-6 RI Harap Pemilu 2024 Hasilkan Kebaikan untuk 5 Tahun ke Depan
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap Pemilihan Umum (pemilu) 2024 bisa menghasilkan kebaikan untuk lima tahun ke depan. Harapan ini disampaikan SBY dalam pidato kebangsaan bertajuk 'Indonesia 5 Tahun ke Depan'.

Menurut SBY, proses kampanye harus bisa menjadi sarana bagi masyarakat mengetahui visi misi para calon pemimpin dan wakil rakyat sebelum memilih. SBY menambahkan sistem, konsep dan aturan kampanye juga perlu diperbaiki dan disempurnakan. 

"Saya berpendapat, ke depan, sistem, konsep dan aturan kampanye perlu diperbaiki dan disempurnakan," ujar SBY, baru-baru ini.

Format dan tata cara debat capres-cawapres juga perlu diperbaiki. Hal itu dilakukan agar rakyat makin mengetahui secara utuh solusi dan kebijakan konkret capres-cawapres untuk mengatasi masalah dan memajukan Indonesia lima tahun ke depan.  

"Saya mengamati dalam masa kampanye yang hanya berlangsung kurang dari tiga bulan ini, rakyat kurang mengetahui secara utuh dan mendalam apa visi dan misi pasangan capres-cawapres. Apalagi, visi dan misi partai-partai politik dan para calon anggota legislatif," kata SBY.***