Rayakan Kelulusan Pesta Miras, Puluhan Pelajar di Purwakarta Diamankan Polisi

Rayakan Kelulusan Pesta Miras, Puluhan Pelajar di Purwakarta Diamankan Polisi

WJtoday, Purwakarta - Pihak kepolisian Sektor (Polsek) Bojong, Polres Purwakarta, Jawa Barat mengamankan 28 pelajar SMK, termasuk 3 perempuan, di sebuah vila di Desa Cihanjawar Sabtu dini hari, (18/5/2024). 

Kejadian ini terungkap setelah dua pemuda ditemukan tak sadarkan diri di pinggir jalan di Kampung Sukaresmi, Desa Cibingbin, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta. akibat miras. Mereka mengakui telah mengonsumsi ciu dan arak bali di vila tersebut. 

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bojong, Ipda Budiman mengatakan, pihaknya mengamankan sebanyak 28 pelajar SMK Di Purwakarta dan 3 diantaranya perempuan.

“Kami mengamankan 25 pemuda dan 3 pemudi yang tengah menggelar pesta miras untuk merayakan kelulusan di sebuah vila yang ada di Desa Cihanjawar, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Sabtu, 18 Mei 2024 dini hari,” ungkap pria yang akrab disapa Abah Budiman pada media, Sabtu.(18/5/2024)

Polisi menemukan 25 laki-laki dan 3 perempuan dalam kondisi mabuk serta sejumlah botol miras. Para pelajar ini dibawa ke Mapolsek Bojong untuk pemeriksaan dan pembinaan, serta diminta menandatangani surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. 

“Ketika melakukan pengecekan ke vila tersebut didapati 25 orang laki-laki yang dalam kondisi mabuk dan 3 orang perempuan yang diduga sedang menginap di Vila tersebut. Mereka merupakan pelajar SMK di Purwakarta yang baru lulus dan merayakan kelulusan tersebut dengan pesta miras,” ungkap Abah Budiman.

Kapolsek Abah Budiman menekankan pentingnya peran keluarga, lingkungan, dan pemerintah dalam mencegah perilaku menyimpang di kalangan remaja.

Untuk tindak lanjut, kata Abah Budiman, para pemuda tersebut akan diberikan pembinaan oleh pihak berwenang dengan melibatkan pemerintah setempat serta para orang tua. (fuljo)