Rekap Hasil Pertandingan Babak Semifinal Thailand Masters 2024: Wakil Indonesia Habis!

Rekap Hasil Pertandingan Babak Semifinal Thailand Masters 2024: Wakil Indonesia Habis!
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tersingkir di semifinal Thailand Masters 2024. Sebelumnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana disingkirkan He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Sedangkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dikalahkan ganda tuan rumah Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Indonesia dipastikan tanpa gelar di Thailand Masters 2024. Tiga wakil yang berlaga di semifinal semuanya tersingkir.

Rehan/Lisa Kalah

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tersingkir di semifinal Thailand Masters 2024. 

Rehan/Lisa menghadapi Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di semifinal Thailand Masters 2024. Dalam pertandingan di Nimibutr Arena, Bangkok, Sabtu (3/2/2024) sore WIB, Rehan/Lisa kalah 17-21, 14-21.

Start Rehan/Lisa pada gim pertama cukup baik dengan unggul 4-0. Mereka unggul 8-4 berkat drop shot Rehan.

Rehan/Lisa mempertahankan keunggulannya sampai interval di kedudukan 11-8. Namun, mereka gagal mempertahankannya. Selepas interval, Dechapol/Sapsiree tampil menekan dan merebut empat poin beruntun untuk berbalik unggul.

Smes-smes keras Dechapol beberapa kali menjebol pertahanan Rehan/Lisa. Pasangan Thailand itu kemudian unggul 16-12.

Rehan/Lisa sempat mengejar dan menyamakan kedudukan. Namun, perolehan poin mereka kemudian terkunci di angka 17, sementara Dechapol/Sapsiree meraih empat poin beruntun untuk mengamankan gim pertama.

Rehan/Lisa kewalahan menghadapi Dechapol/Sapsiree di gim kedua. Mereka tertinggal jauh 4-11 saat interval.

Rehan/Lisa makin tertinggal setelah interval. Selisih poin sempat melebar jadi 10 poin saat mereka tertinggal 8-18. Mereka pada akhirnya gagal membendung Dechapol/Sapsiree.

Ana/Tiwi Disingkirkan Wakil Tuan Rumah

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kandas di semifinal Thailand Masters 2024. Mereka dikalahkan wakil tuan rumah Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Dalam pertandingan di Nimibutr Arena, Bangkok, Sabtu (3/2/2024) siang WIB, Ana/Tiwi sempat tujuh kali menggagalkan match point Aimsaard bersaudara. Namun, mereka pada akhirnya kalah 13-21, 21-23.

Sempat unggul di awal, Ana/Tiwi kemudian disalip oleh Aimsaard/Aimsaard. Kesalahan beruntun membuat mereka tertinggal 6-11 dari pasangan Thailand itu.

Ana/Tiwi masih kesulitan setelah interval. Mereka sulit merangkai poin beruntun. Mereka akhirnya kalah 13-21 di gim pertama.

Gim kedua berjalan lebih ketat. Ana/Tiwi dan Aimsaard/Aimsaard kejar-mengejar poin sampai imbang 9-9.

Ana/Tiwi unggul 11-9 saat interval. Namun, mereka langsung kehilangan keunggulan setelah pasangan Thailand meraih tiga poin beruntun untuk berbalik unggul.

Sejak saat itu, pasangan Thailand mendapat momentum. Mereka terus melaju dan mencapai match point di kedudukan 20-14.

Namun, Ana/Tiwi bisa merebut enam poin beruntun untuk memaksakan adu setting. Sempat bisa kembali menggagalkan match point pasangan Thailand, Ana/Tiwi akhirnya kalah 21-23.

Bagas/Fikri Kalah di Semifinal

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana tersisih di semifinal Thailand Masters 2024. Mereka kalah dua gim langsung dari wakil China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

Pertandingan antara Bagas/Fikri dan He/Ren di Nimibutr Arena, Bangkok, Sabtu (3/2/2024) siang WIB, hanya berlangsung ketat di awal gim pertama. Bagas/Fikri pada akhirnya harus mengakui keunggulan lawannya itu dengan skor 15-21, 6-21.

Pertandingan berjalan cukup ketat pada awal gim pertama. Bagas/Fikri sempat unggul di awal, tapi kemudian disalip oleh He/Ren.

Bagas/Fikri tertinggal 9-11 saat interval. Kesalahan beruntun dari Bagas/Fikri membuat mereka tertinggal 9-14.

Sempat mendekat 13-14, Bagas/Fikri kembali setelah He/Ren merespons dengan merebut empat poin beruntun. Bagas/Fikri akhirnya kehilangan gim pertama 15-21.

Bagas/Fikri kalah start di gim kedua dan langsung tertinggal 2-7. Sampai interval, Bagas/Fikri sulit keluar dari tekanan.

Mereka tertinggal 4-11 saat interval setelah Fikri melakukan kesalahan servis. Jarak poin melebar menjadi 10 angka di kedudukan 5-15 untuk keunggulan He/Ren.

Bagas/Fikri hanya bisa menambah satu poin setelahnya. Sementara He/Ren meraih enam poin beruntun untuk mengunci kemenangan.

Indonesia masih punya dua wakil lagi yang akan bertanding di semifinal Thailand Masters 2024. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sama-sama akan menghadapi ganda tuan rumah.***