Sidang Lanjutan PHPU di MK, Tim Hukum Ganjar-Mahfud Boyong 10 Saksi dan 9 Ahli 

Sidang Lanjutan PHPU di MK, Tim Hukum Ganjar-Mahfud Boyong 10 Saksi dan 9 Ahli 

WJtoday, Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) akan memeriksa para saksi dan ahli dari pemohon Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2024 hari ini. Tim hukum Ganjar-Mahfud mengungkap pihaknya akan membawa 19 orang yang terdiri dari 10 saksi dan 9 ahli.

"19 saksi dan ahli. Ada 9 ahli dan 10 saksi fakta," kata Ketua Tim Demokrasi dan Keadilan Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis dikutip dari detikcom, Selasa (2/4/2024).

Seperti diketahui, MK mulai memeriksa para saksi dan ahli dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2024 hari ini. Lalu bagaimana aturan mainnya?

Juru Bicara MK Fajar Laksono mengatakan pemohon diberi kesempatan untuk menghadirkan saksi dan ahli sebanyak 19 orang. Nantinya, sebelum persidangan dimulai, saksi akan disumpah terlebih dulu.

"(Saksi) dihadirkan, disumpah dulu bersamaan diawal, sebagai saksi atau ahli," kata Fajar saat dihubungi, Minggu (31/3).

Kemudian, kata Fajar, majelis hakim akan memandu para saksi. Nantinya, masing-masing saksi akan diberi kesempatan untuk memberikan keterangannya.

"Nanti satu per satu memberikan kesaksian atau keterangan," ujarnya.

"Biasanya saksi atau ahli dipandu dengan pertanyaan Majelis Hakim menerangkan soal apa," sambung dia.***