SM Entertainment Akhiri Ekspansi NCT, Umumkan Unit Terakhir

SM Entertainment Akhiri Ekspansi NCT, Umumkan Unit Terakhir

WJtoday, Jakarta - SM Entertainment telah merilis video terbaru yang menjabarkan rencana mendatang mereka untuk SM 3.0.

Dari video tersebut SM Entertainment akhirnya menjawab pertanyaan para penggemar lewat video baru yang dibagikan di channel YouTube, Jumat (24/2). Di sini, dua CEO agensi tersebut menyatakan akan mengakhiri sistem "ekspansi tanpa batas" NCT.

CEO Lee Sung Soo dan Tak Young menjelaskan rencana SM Entertainment sepanjang 2023 lewat video bertajuk "The Era of SM 3.0, Fans Ask and SM Answers". Secara khusus, mereka menyatakan bahwa NCT Tokyo (nama sementara) akan menjadi unit terakhir grup tersebut.

"Untuk tujuan ini (era baru SM 3.0), kami ingin membuat pengumuman besar tentang kegiatan NCT yang ingin diketahui banyak penggemar. Dengan debut NCT Tokyo (nama sementara) pada tahun 2023, ekspansi tak terbatas NCT dijadwalkan akan berakhir," kata kedua CEO.

Mereka melanjutkan, "Kami secara resmi mengumumkan bahwa tidak akan ada lagi perubahan anggota, dan kami akan mendukung member yang ada sebanyak mungkin sehingga mereka dapat terlibat dalam kegiatan yang jauh lebih beragam."

Dengan demikian, tak akan ada unit lainnya yang akan didebutkan di bawah brand NCT setelah NCT Tokyo. Ini sekaligus juga menutup kemungkinan dilanjutkannya proyek NCT Hollywood dan NCT Saudi yang sebelumnya diumumkan.

Selain itu, diumumkan pula rencana kegiatan NCT sepanjang paruh pertama 2023. Nantinya akan ada beberapa full album yang dirilis, di antaranya dari NCT full team, NCT 127, NCT Dream, dan WayV. Selain itu, Ten akan debut solo dengan mini album serta masih ada beberapa debut solo dan unit yang direncanakan.

Terkait tur, NCT Dream akan menggelar world tour termasuk di Amerika Serikat dan Eropa sementara WayV juga akan sibuk dengan world tour. NCT 127 juga diyakini akan menggelar world tour pada paruh kedua 2023, mengingat video yang dirilis hanya menyebutkan kegiatan di paruh pertama.***