SPG Dealer Honda Mitra Sehati-Bogor Viral 'Ketawai' Ibu-ibu di Bioskop Berujung Pemecatan

SPG Dealer Honda Mitra Sehati-Bogor Viral 'Ketawai' Ibu-ibu di Bioskop Berujung Pemecatan

WJtoday, Jakarta - Video dua wanita mengejek dan menertawakan ibu-ibu di dalam bioskop beredar luas di media sosial dan berbuntut panjang.

Viral kelakuan SPG dealer Honda Mitra Sehati Bogor hina ibu-ibu di bioskop berujung pemecatan.

Dealer Honda Bogor umumkan pemecatan SPG yang ejek dan tertawakan ibu-ibu lihat poster di bioskop.

Video dua wanita itu mendadak ramai dan berujung hujatan netizen dan ramai diposting di media sosial.

Salah satu wanita tersebut ternyata seorang SPG di dealer Honda Mitra Sehati Bogor, Jawa Barat.

Salah satunya video yang beredar di akun Instagram @awreceh.id di mana dua perempuan nampak terbahak-bahak menertawakan ibu-ibu di depannya.

"APA YANG SALAH SM IBUNYA SAMPE PADA DIKETAWAIN WAHAI CWK2?", demikian caption di akun Instagram tersebut.

Ibu-ibu tersebut nampak serius memperhatikan poster film berjudul Kingdom of the Planet of the Apes.

Namun dua wanita di belakangnya malah menertawakan padahal tidak ada yang lucu.

Tentu saja ejekan kedua wanita itu berujung pada pemecatan karena salah satunya merupakan seorang SPG di dealer Honda Mitra Sehati Bogor, Jawa Barat.

Diketahui perempuan yang tengah menjadi sorotan publik itu bernama Indah.

Pihak dealer memberikan sanksi tegas kepada sales promotion girl (SPG) tersebut karena perbuatannya membuat gaduh publik di jagat media sosial.

Hal itu diketahui dari postingan story @hondamitrasehatibogor yang diunggah kembali oleh akun Uss Missouri Rebuild di Facebook.

Pihak dealer Honda Mitra Sehati Bogor yang mengetahui kejadian itu langsung melakukan klarifikasi dan membuat surat resmi pengumuman pemecatan SPG tersebut.

Salam satu HATI, selamat siang.

"Menanggapi beredarnya berita viral yang tengah terjadi dan berkaitan dengan Honda Mitra Sehati Jaya Bogor, kami segenap management Honda Mitra Sehati Bogor sangat menyesalkan atas kejadian tersebut.

Meskipun kejadian tersebut di luar Area dan jam kerja yang bersangkutan tetapi kami tegaskan bahwa hal seperti itu tidak dapat kami tolerir, karena tidak sesuai dengan visi dan misi perusahaan.

Atas pertimbangan tersebut maka kami umumkan bahwa karyawan tersebut SUDAH KAMI TINDAK TEGAS dan setelah melewati proses Co n Co dan pertimbangan dari seluruh pihak maka kami umumkan bahwa yang BERSANGKUTAN SUDAH TIDAK AKTIF BEKERJA di Honda Mitra Sehati Bogor.

"Untuk hal-hal yang berkaitan dengan Ex Karyawan kami tersebut ke depannya sudah di luar kendali dan tanggung jawab kami.

Demikian pernyataan resmi dari kami, semoga kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi kami agar senantiasa mengingatkan pentingnya menjaga selalu attitude seluruh karyawan yang berada di bawah naungan Honda Mitra Sehati Bogor. Terima kasih, salam satu HATI," tulis manajemen Honda Mitra Sehati Bogor.

Indah membeberkan kronologi singkat kejadian tersebut.

"Jadi sebelum itu ada seorang ibu-ibu yang lagi bolak balik lihat poster tayangan film. Cuma, ibu itu beberapa kali itu melihat poster itu aja yang (poster) lain enggak."

"Karena aku posisinya duduk di depan poster itu, aku memerhatikan ibu-ibu itu yang ada di depan situ beberapa menit dan saat kedua atau ketiga kalinya ibunya itu melihat poster itu, aku mengaku salah karena menganggap itu lucu dan menguploadnya di TikTok aku," ujarnya saat memberikan klarifikasi di Instagram @sultansahbanaiman.

Teman-temannya, kata Indah, ikut tertawa lantaran melihat Indah menertawai sang ibu tersebut.

Menurut Indah, ibu itu lucu karena bolak balik melihat poster film itu.

"Ya itu karena saat itu aku juga malah ketawa karena dia bolak balik di situ. lucu karena tingkah ibunya," ujarnya.

Namun, ia menegaskan bahwa dirinya tak menghina atau mengejek ibu tersebut seperti yang diasumsikan netizen seperti kera atau monyet.

Pasalnya, poster film tersebut menayangkan sebuah tokoh monyet.

"Karena aku juga enggak bilang ibunya seperti kata netizen yang diasumsikan kayak kera atau monyet. Aku juga enggak ada kata-kata itu. Caption yang aku tulis sesuai dengan judul film yang ibu itu lagi lihat," jelasnya.

Indah pun mengakui kesalahannya dan meminta maaf atas perbuatannya terkhusus kepada sang ibu tersebut.

Ia juga meminta maaf kepada netizen yang geram dengan perbuatannya.

"Sebelumnya saya ingin meminta maaf terhadap ibu-ibu yg ada di video tersebut.

"Juga kepada netizen karena telah membuat kegaduhan. Saya tidak ada maksud untuk menyinggung pihak manapun atau merendahkan atau menyudutkan ibu yang ada di video tersebut.

"Terkait caption yang tadi kalau semuanya saya enggak pernah bilang ibu itu kera atau monyet itu judul film yang ibu itu lihat.

Tapi salah diartikan karena judul filmnya itu mengenai kera atau monyet."

"Saya menyadari bukan tindakan yang bisa dibenarkan jadi saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada para netizen dan terutama ibu yang ada di video itu. kejadian ini menjadi pelajaran ke depannya bua saya semoga menjadi bijak lagi dalam menggunakan media sosial," ujarnya.***