Suporter PSIS Dilarang Datang ke Stadion Si Jalak Harupat

Suporter PSIS Dilarang Datang ke Stadion Si Jalak Harupat
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Persib akan menjamu PSIS Semarang pada laga pekan ke-26 kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (27/2), pukul 19.00 WIB mendatang. Untuk menyaksikan pertandingan tersebut tiket sudah bisa dibeli secara online melalui Persib App.

Kendati demikian, seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, Persib memastikan tidak ada alokasi tiket untuk pendukung tim tamu. Sebab, berdasarkan Regulasi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, pendukung tim tamu dilarang menyaksikan laga tandang tim yang didukungnya.

Mengacu kepada regulasi tersebut, Kaporesta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo mengajak seluruh suporter, baik Bobotoh maupun pendukung tim tamu untuk selalu menaati regulasi yang berlaku dan bersama-sama untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Bandung.

"Kami mengimbau supporter tamu untuk tidak hadir. Hal itu sesuai dengan aturan dari PSSI dan PT LIB. Jadi silakan menyaksikan melalui siaran langsung di televisi," kata Kusworo dalam keterangannya, dikutip Minggu (25/2/2024).

Dia menegaskan, segala bentuk pelanggaran akan ditindak tegas, termasuk kemungkinan pendukung tim tamu yang memaksakan diri hadir di Stadion Si Jalak Harupat.

Kusworo pun mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban. 

“Intinya, kita mengajak semua pihak agar mengindahkan dan menjaga keamanan serta kondusivitas. Kami mengimbau untuk tidak membawa barang-barang terlarang, seperti minuman keras, narkoba, senjata tajam, senjata api, termasuk laser point, dan juga flare,” tuturnya.

Dirinya juga meminta penonton untuk memperhatikan beberapa aturan lain seperti makanan dan minuman hingga korek api dan rokok yang dilarang dibawa masuk ke dalam stadion. 

“Minuman juga agar dipindahkan ke plastik yang sudah disiapkan oleh panitia," tegasnya.

Sementara itu, Vice President Operations PT Persib Bandung Bermartabat Andang Ruhiat mengajak semua Bobotoh turut membantu kelancaran pertandingan Persib di Stadion Si Jalak Harupat.

“Pastinya semua sudah mengetahui tentang aturan ini (tidak boleh ada supporter tamu), semuanya demi kebaikan bersama. Karena itu, kami meminta kepada suporter PSIS Semarang untuk tidak hadir di Stadion Si Jalak Harupat," ujar Andang.

Dia mengingatkan, jika ada yang tetap memaksakan diri datang, suporter tamu tetap tidak bisa masuk ke dalam Stadion Si Jalak Harupat. Panitia akan memeriksa semua penonton dan suporter tamu akan diminta pulang kembali.

Sebagai pengingat juga, akibat pelanggaran regulasi ini, tidak hanya tuan rumah, tim tamu juga akan mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

"Jadi ini memang demi kebaikan bersama. Kepada suporter tamu bisa menyaksikan timnya di rumah masing-masing," tandasnya.  ***