Unggahan 'Makan Darah dan Daging Anak Palestina' Viral, Disdik DKI Jakarta Panggil 4 Remaja untuk Klarifikasi

Unggahan 'Makan Darah dan Daging Anak Palestina' Viral, Disdik DKI Jakarta Panggil 4 Remaja untuk Klarifikasi

WJtoday, Jakarta - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta akan memanggil 4 orang ABG bercanda soal Palestina di sebuah restoran makanan cepat saji yang videonya viral di media sosial. Pihaknya juga mengaku sudah mengantongi data dari para remaja tersebut.

"Jadi kan ini ternyata memang SMP, yang lain juga ada kan gitu. Nah, kita nanti coba fasilitasi memanggil mereka, Disdik dan juga akan minta agar mereka juga minta maaf seperti itu," kata Kepala Dinas Pendidikan Budi Awaludin, Selasa (11/6/2024).

"Sebenarnya sih kami sudah ada semua data-datanya. Memang nanti akan kita kumpulkan, kita fasilitasi lah mereka mengklarifikasi dan meminta maaf atas kejadian itu," sambungnya.

Budi juga mengecam perilaku sekumpulan remaja itu. Dia menyebut sudah memanggil para remaja itu untuk menyampaikan permintaan maaf.

"Kami mengecam perilaku tersebut dalam video dan sudah memanggil yang bersangkutan dan keluarganya untuk minta maaf," ujarnya.

Sebelumnya, sebuah video memperlihatkan empat orang ABG bercanda soal Palestina di sebuah restoran makanan cepat saji. Video tersebut viral di media sosial.

Dilihat dari media sosial Instagram, Selasa (11/6), salah satu remaja perempuan memegang tulang ayam goreng sambil bercanda menyebut 'tulang anak Palestina'.

"Tulang anak Palestina," ucap salah satu ABG itu.

Kemudian salah satu kawannya ikut menimpali, sambil mencocol saus. "Darah anak Palestina," timpal ABG lainnya.

Mereka lalu tertawa. Menyikapi hal itu, Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengecam perilaku sekumpulan remaja itu.***