Wakil Wali Kota Bogor Berbagi Takjil Bersama Pramudi dan Penumpang Biskita

Wakil Wali Kota Bogor Berbagi Takjil Bersama Pramudi dan Penumpang Biskita
Lihat Foto

WJtoday, Bogor - Wakil Wali Kota Dedie A. Rachim bersama Lions Club Bogor membagikan makanan dan minum atau takjil untuk berbuka puasa di halte Biskita, Jalan Kapten Muslihat, Selasa (2/4/2024).

Pembagian makanan dan minuman berbuka puasa tersebut dibagikan menjelang magrib kepada penumpang yang sedang menunggu Biskita di halte dan yang sudah berada di dalam Biskita.

Penumpang yang menerima makanan itu pun merasa bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian yang diberikan. Sebab, kondisi jalan yang padat membuat mereka harus menjalani waktu berbuka puasa di dalam bus atau di halte.

Dedie Rachim mengatakan, pemberian makanan dan minum untuk berbuka puasa ini dibagikan kepada Pramudi Biskita, penumpang Biskita, sopir angkutan kota, dan penumpang angkot.

"Iya, ini bentuk kepedulian dari teman-teman Lions Club Bogor yang selalu dilakukan secara rutin. Pemkot Bogor menyambut baik kepedulian ini sebagai bentuk solidaritas kepedulian antar sesama," ungkap Dedie dalam rilis, dikutip Kamis (4/4/2024).

Selain memberikan makan gratis, Lions Club juga membantu dalam pemeriksaan dan pemberian kacamata gratis kepada anak-anak di Kota Bogor yang diawali dengan screening dan pengukuran ukuran kacamata.

Karena selama pandemi Covid-19 ada beberapa anak yang penglihatannya terganggu, karena terlalu sering menggunakan gadget.

Presiden Lions Club Bogor, Eni Endrayani mengatakan, pembagian paket makanan ini berjumlah 250 paket. Sebagai organisasi sosial dunia, Lions Club Bogor rutin menyelenggarakan aksi dan kegiatan sosial.

"Tujuan sebagai bentuk kepedulian, kita ikut berbagi bersama masyarakat. Selama ini kan bagi-bagi makanan buka puasa seringkali kepada pengguna jalan, masyarakat umum. Nah, kita khususkan untuk pengemudi angkutan umum dan penumpang. Karena bisa jadi mereka yang masih beraktivitas berbukanya dalam posisi masih dalam perjalanan," papar Eni.  ***