Wisata Mata Air Cigirang Buahdua Sumedang Makin Digandrungi

Wisata Mata Air Cigirang Buahdua Sumedang Makin Digandrungi
Lihat Foto

WJtoday, Sumedang - Satu lagi objek wisata di Sumedang yang saat ini sedang digandrungi pengunjung. Objek wisata tersebut yaitu wisata Mata Air Cigirang, terletak di bawah kaki Gunung Tampomas, tepatnya di Desa Cilangkap, Kecamatan Buahdua. 

Objek wisata ini bernuansa alam dan memiliki 2 kolam renang yang airnya bersumber dari mata air Gunung Tampomas.

Untuk memasuki objek wisata Cigirang, pengunjung dikenakan tarif Rp8.000 per orang untuk dewasa, dan Rp5.000 per orang untuk anak tingkat TK kebawah.

"Objek wisata Cigirang ini airnya murni dari mata air Gunung Tampomas," kata pengelola objek wisata Cigirang, Madsari, dikutip Selasa (5/12/2023).

Adapun fasilitas yang ada di wisata Cigirang yakni kolam renang untuk dewasa, kolam renang dangkal untuk anak-anak, gazebo, terapi ikan, dan karaoke.

"Tiket sebesar itu sudah termasuk semua, termasuk tikar untuk alas duduk," ujarnya.

Madsari menggambarkan, wisata Cigirang menawarkan suasana alam yang masih asri. Derasnya mata air ditampung ditampung di kolam, dibawah rindangnya pepohonan.

"Pengunjung di sabtu minggu bisa 700 sampai 800 orang. Selain dari Sumedang banyak juga yang dari luar seperti Majalengka, Indramayu, Bandung, Bekasi dan Jakarta," tuturnya.

Menurut salah seorang pengunjung, Rayhan (19) asal Sahbandar Kabupaten Majalengka, wisata Cigirang memiliki suasana alam yang masih asri, dan mata air alami yang masih segar. Rayhan datang dari Majalengka bersama tiga orang temannya.

"Airnya bagus, jernih, dingin, suasananya juga masih alami. Tiketnya lumayan murah, jadi cocok jadi tempat liburan," ujar Rayhan.  ***