1.005 Petugas Kebersihan di Kota Bogor Terlindungi Asuransi

1.005 Petugas Kebersihan di Kota Bogor Terlindungi Asuransi
Lihat Foto

WJtoday, Bogor - Sebanyak 1.005 petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor mendapatkan perlindungan asuransi jiwa dari Asuransi Jiwa Allianz Life Syariah.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengungkapkan rasa syukur atas perlindungan bagi 1.005 petugas kebersihan Kota Bogor agar memberikan motivasi dalam mendukung kinerjanya.  

“Alhamdulillah petugas kebersihan Kota Bogor sudah mendapatkan perlindungan asuransi dengan konsep wakaf, siapapun nasabah yang terkena musibah selain mendapatkan bantuan akan mendapatkan juga pahala,” kata Dedie di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Rabu (7/2/2024).

Dedie berharap dengan kehadiran Asuransi Jiwa Syariah meskipun sudah dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan tetapi asuransi juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada keluarga.

Polis asuransi jiwa bagi petugas kebersihan yang diberikan ini kata dia, tidak terlepas dari kontribusi dan prestasinya bagi Kota Bogor sehingga mampu meraih Piala Adipura.

“Terima kasih untuk para petugas kebersihan yang bekerja dan bertugas siang malam, kadang tidak terlihat bahkan terlupakan. Ini menjadi satu bentuk apresiasi dan pembuka jalan nanti ke depan keluarga agar terlindungi dan bisa sejahtera ketika tertimpa suatu musibah. Mungkin jumlah tidak banyak tapi Insya Allah memberikan manfaat dan memberikan pelajaran,” katanya.

Konsep asuransi yang pembayaran kontribusi atau preminya tidak mesti mahal, namun cukup untuk memproteksi anak, istri dan keluarganya ketika terjadi suatu musibah.***