5.111 Personel Gabungan Amankan Gelaran Kampanye Akbar di GBK dan JIS, Sabtu Besok

5.111 Personel Gabungan Amankan Gelaran Kampanye Akbar di GBK dan JIS, Sabtu Besok
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Dua pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024 akan melakukan kegiatan kampanye akbar di Jakarta, esok, 10 Februari 2024. Sebanyak 5.111 personel gabungan disiagakan untuk melakukan pengamanan.

"Jumlah personel pengamanan di JIS 2.356 orang, jumlah personel pengamanan di GBK 2.755 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, Jumat, 9 Februari 2024.

Paslon nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan melakukan kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Sementara paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan melakukan kampanye di GBK, Jakarta Pusat. Pelaksanaan kampanye akbar dilakukan pada hari yang sama, Sabtu, 10 Februari 2024.

Ade Ary menerangkan jumlah personel yang diturunkan terdiri anggota Polda Metro Jaya hingga Polres jajaran. Ada juga dari anggota TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, hingga Dinas Kesehatan

"Polda Metro Jaya siap mengamankan kegiatan kampanye akbar yg akan dilaksanakan besok Sabtu 10 Februari 2024 di JIS dan GBK. Di GBK pukul 14.00 WIB sampai 20.00 WIB diberlakukan car free day bagi peserta kampanye," ujar dia.

Ade Ary meminta masyarakat yang akan ikut serta dalam kampanye akbar untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Dia juga mengajak masyarakat untuk mewujudkan Pemilu yang damai dan bermartabat.

"Mari bersama-sama menciptakan kamseltibcar Lantas, mari sama-sama kita berdoa untuk terwujudnya keamanan pelaksanaan pemilu. Mari bersama-sama menjaga kesatuan persatuan bangsa, agar kita tidak terpecah belah, harapan kita semua agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, damai dan bermartabat," pungkasnya.***