Antisipasi Kemacetan Arus Mudik Lebaran 2024, Ditlantas Polda Jabar Bakal Berlakukan Sistem One Way di Jalur Selatan Nagreg

Antisipasi Kemacetan Arus Mudik Lebaran 2024, Ditlantas Polda Jabar Bakal Berlakukan Sistem One Way di Jalur Selatan Nagreg
Lihat Foto

WJtoday, Bandung – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jabar akan menerapkan sistem one way untuk mengantisipasi kemacetan saat arus mudik di jalur arteri selatan Nagreg, Jabar.

Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol. Wibowo, mengungkapkan sistem one way diberlakukan mulai dari kawasan Nagreg, Limbangan, Lewo, Malangbong, dan Gentong, Tasikmalaya.

“Sistem one way di jalur selatan Nagreg akan dibagi menjadi empat tim,” ungkapnya dikutip Selasa (2/4/2024).

Ia menyampaikan, tim one way pertama akan melakukan penarikan kendaraan dari Nagreg menuju Limbangan Garut oleh Polresta Bandung.

Selanjutnya, tim kedua melakukan penarikan kendaraan dari Limbangan menuju Pasar Lewo. Tim ketiga penarikan dari Pasar Lewo menuju Malangbong oleh Polres Garut.

Sementara tim empat akan melakukan penarikan kendaraan dari Malangbong menuju Gentong hingga Tasikmalaya oleh Polresta Tasikmalaya.

Dirlantas Polda Jabar menambahkan, sistem ini akan diberlakukan saat arus balik nanti selama penerapan sistem one way, penebalan anggota akan dilakukan di sepanjang jalur maupun titik kemacetan.***