Antisipasi Longsor Susulan Gunung Anaga, 3 TPS di Purwakarta Dipindahkan

Antisipasi Longsor Susulan Gunung Anaga, 3 TPS di Purwakarta Dipindahkan
Lihat Foto

WJtoday, Purwakarta - Tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kampung Pamalayan, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, masuk zona kuning pasca longsor Gunung Anaga. Tiga TPS itu akan dipindahkan ke tempat yang lebih aman.

BPBD Purwakarta telah melakukan koordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu setempat terkait pemindahan tiga TPS tersebut.

Menurut pihak BPBD Purwakarta, pemindahan titik lokasi tiga TPS itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan akibat longsor susulan. 

Mengingat, tebing tanah masih labil dan selain itu berdasar prediksi BMKG di bulan Februari, intensitas curah hujan di wilayah Purwakarta cukup tinggi.

Tiga TPS di lokasi longsor itu rencananya akan dipindahkan ke lapangan sepakbola dan SD Negeri Sukamulya. 

“Di lokasi tesebut terdapat beberapa TPS, kami sudah berkordinasi agar segera di relokasi lokasi TPS ke lapangan sepak bola dan SDN Sukamulya, mengingat kondisi yang membahayakan dan mengantisipasi longsor susulan,” ungkap Kalak BPBD Purwakarta Heryadi Erlan dalam keterangannya, dikutip Rabu (7/2/2024).

Selain itu, dalam kondisi musim hujan seperti saat ini BPBD Purwakarta juga mengingatkan pihak penyelenggara Pemilu untuk berhati-hati dalam proses distribusi dan penyimpanan logistik agar tidak rusak akibat hujan.  ***