Bos Ducati Senang Bastianini Kembali Sangar di Tes Sepang

Bos Ducati Senang Bastianini Kembali Sangar di Tes Sepang
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Pembalap asal Italia, Enea Bastianini membuat senang tim Ducati Lenovo setelah tes Sepang. Dia sebelumnya menjalani tahun yang mengecewakan sepanjang 2023 kemarin.

Itu merupakan gabungan dari beberapa masalah, mulai dari kecelakaan, cedera dan kesulitannya menguasai motor GP23.

Namun sekarang menjelang musim 2024 dimulai, Bastianini kembali tampil kuat seperti pada 2022 lalu.

“Enea benar-benar sangat gembira karena setelah tahun yang sangat buruk yang dia alami tahun lalu, berjuang dengan percaya diri dengan motornya, semua cedera, kecelakaan pada balapan pertama di Portimao, itu adalah sesuatu yang sangat berat yang harus dipikulnya,” kata Davide Tardozzi yang bertindak sebagai manajer tim pabrikan Ducati Lenovo, dikutip dari MotoGP.com, Senin (12/2/2024).

“Dia menjalani balapan yang bagus di Malaysia tapi dia kesulitan hingga akhir di Valencia. api sekarang dia adalah pembalap lain, dia adalah Enea Bastianini yang kita lihat pada tahun 2022 dan kami sangat yakin dia akan menjadi salah satu pesaingnya,” sambung pria Italia itu optimis.

Tardozzi juga memuji kerja sama tim yang telah dilakukan Bastianini dan sang tandem, Francesco Bagnaia sejauh ini pada tahun 2024.

“Saya harus berterima kasih kepada Pecco dan Enea, bagaimana mereka bekerja sebagai satu tim dengan para insinyur. Saya telah melihat berapa banyak ide yang mereka tukarkan di antara mereka," ungkapnya.

"Mereka berbicara banyak tentang suku cadang baru dan saya telah melihat kepercayaan diri yang sangat, sangat baik di antara mereka berdua dan itu sangat membantu para insinyur,” tandas  Tardozzi.

Balapan pembuka MotoGP tahun 2024 ini akan digelar di Lusail, Qatar pada awal Maret yang akan datang.  ***