Pj Wali Kota Banjar Monitoring Langsung Pendistribusian Logistik Pemilu

Pj Wali Kota Banjar Monitoring Langsung Pendistribusian Logistik Pemilu
Lihat Foto

WJtoday, Banjar - Penjabat Wali Kota Ida Wahida Hidayati melakukan Monitoring Pendistribusian Logistik Pemilu dari Gudang Logistik KPU Kota Banjar ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Banjar, bertempat di Gudang Logistik KPU setempat, Minggu (11/2/2024).

Monitoring di dihadiri secara langsung oleh Kapolres Banjar, Komandan Kodim 0613 Ciamis, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, Kepala Badan Kesbangpol Kota Banjar, Kasatpol PP, serta seluruh Camat Se-Kota Banjar.

Pj. Wali Kota mengatakan, mulai hari Minggu (11/2), KPU Kota Banjar mulai mendistribusikan Logistik Pemilu ke TPS yang ada di Kota Banjar. 

“Kita juga mengatisipasi terjadinya bencana dengan menyiapkan tempat alternatif TPS jika terjadi bencana seperti angin besar, dengan melibatkan BPBD, Satpol PP, dan TNI/Polri apabila ada keadaan darurat,” ujar Ida dalam rilis, Senin (12/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota melepas secara langsung pendistribusian logistik Pemilu ke TPS yang ada di Kota Banjar.

Sementara, Ketua KPU Kota Banjar menjelaskan bahwa pendistribusian logistik Pemilu dilakukan hari ini dengan menggunakan 4 (empat) armada. 

“Kita mendistribusikan logistik Pemilu selain kota suara. Untuk kotak suara sendiri, akan didistribusikan esok hari yang berjumlah 2.444 kotak suara untuk 611 TPS se-Kota Banjar,” ucap dia.  ***