Jelang Pencoblosan, Wali Kota Depok Ingatkan Penyelenggara Pemilu Jaga Kesehatan

Jelang Pencoblosan, Wali Kota Depok Ingatkan Penyelenggara Pemilu Jaga Kesehatan
Lihat Foto

WJtoday, Depok - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengingatkan kepada seluruh penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, agar menjaga kesehatan baik mental dan fisik jelang hari pemungutan suara atau pencoblosan pada 14 Febuari 2024.

Salah satunya dengan menjaga asupan serta memperhatikan pola makan yang sehat.

“Tadi saya ingatkan, coba jaga mental dan fisik mulai sekarang itu, kita kadang-kadang dengan semangat, terus ngeriung, makan, makannya macam-macam, apalagi sekarang cuaca kurang baik, seperti sekarang musim duren, enggak tahu kolesterol tinggi, nah, ini merusak kesehatan, tidak siap kesehatan fisiknya nanti,” tutur Idris dalam rilis, dikutip Selasa (13/2/2024).

Kemudian, menjaga mental juga seperti itu harus dari jauh hari, yaitu menjaga mental spiritual dalam menjalankan tugas negara.

“Kita dalam tugas membela negara, maka harus siap apapun kondisinya,” sebutnya.

Selanjutnya, ujarnya, terus junjung netralitas, namun bukan berarti duduk di tengah, diam, itu bukan netral namanya. Namun dia harus ada tindakan berdasarkan dari prinsip-prinsip keadilan, kebenaran dan sebagainya. 

“Netralitas itu tadi, bukan diem di tengah, kalau netralitas, enggak ke sono, enggak ke sini, namanya munafik,” tegas dia.

“Tetapi dia harus bersikap tegas, kita punya prinsip Bhinneka Tunggal Ika, kita punya Pancasila, kita punya ketentuan Komisi Pemilihan Umum (KPU), semua kita sudah punya, sistemnya sudah bagus, tinggal sikap kita bagaimana,” tutup Idris.  ***