Kabupaten Indramayu Resmi Gabung Forum 'Kunci Bersama'

Kabupaten Indramayu Resmi Gabung Forum 'Kunci Bersama'

WJtoday, Indamayu - Setelah melalui proses panjang, akhirnya Kabupaten Indramayu secara resmi bergabung dengan Kunci Bersama.

Bupati Indramayu, Nina Agustina menyatakan siap bergabung bersama dalam koalisi daerah Kunci Bersama.

Nina melihat, dengan bergabungnya Kabupaten Indramayu ke dalam Kunci Bersama, sejumlah manfaat akan dirasakan oleh daerah yang saat ini sedang dipimpinnya.

Kunci Bersama sangat penting dalam rangka mengikat kerja sama antar daerah perbatasan agar bisa memberikan manfaat lebih besar bagi masyarakat.

Seperti realisasi pembangunan daerah khususnya wilayah perbatasan dan bisa saling mengadopsi keunggulan dan keberhasilan satu sama lain.

Bupati/walikota anggota Kunci Bersama (Kabupaten Kuningan, Cirebon, Kota Cirebon, Ciamis, Cilacap, Brebes, Kota Banjar, Majalengka, Pangandaran) turut hadir menandatangani kesepakatan bergabungnya Kabupaten Indramayu menjadi anggota ke 10 Kunci Bersama.

Disaksikan perwakilan dari Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah. Penandatanganan berlangsung di Kabupaten Kuningan, Rabu 17 Mei 2023.

“Keinginan Kabupaten Indramayu bergabung dengan Kunci Bersama, sebelumnya disampaikan melalui surat juga dari Bupati Indramayu Nomor 130.04/1100/TAPEM, tanggal 5 Mei 2023 perihal permohonan menjadi anggota Kunci Bersama,” kata Ketua Satker Kunci Bersama Acep Purnama.

Acep mengucapkan terima kasih atas penerimaan kesepakatan bersama, dengan bergabungnya Kabupaten Indramayu menjadi anggota Kunci Bersama yang ke-10.

“Semoga dengan bergabungnya Indramayu akan lebih meningkat lagi sinergi dan kebersamaan kita yang sekarang sudah terjalin dengan baik ini, untuk membangun daerah dengan konsep kebersamaan,” ungkap Acep Purnama, yang juga Bupati Kuningan.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan juga penyampaian informasi program sekaligus silaturahmi dan halal bihalal kab/kota Kunci Bersama.

KUNCI BERSAMA (Kuningan Cirebon Ciamis Brebes Banjar Cilacap Majalengka) terbentuk sebagai forum daerah-daerah di perbatasan Jabar-Jateng, sejak 6 Juni 2011 di Kuningan. Pada saat memberi sambutan di Banjar Expo 2012, walkot Banjar, dr. Herman Sutrisno MM, melontarkan wacana PEMBENTUKAN PROPINSI BARU, berbasis Kunci Bersama (+ Pangandaran).***