PDIP Targetkan Hattrick Menangkan Pemilu 2024

PDIP Targetkan Hattrick Menangkan Pemilu 2024
PDIP menargetkan menang ketiga kalinya secara berturut-turut pada Pemilihan Umum 2024, diungkapkan dalam pendaftaran peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU, Senin, 1/8/2022. (dok pdip)

WJtoday, Jakarta - Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto mengungkapkan PDI Perjuangan (PDIP) menargetkan menang ketiga kalinya secara berturut-turut pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Tentu kami tidak bisa berdiri sendiri, tapi harapan hattrick menjadi komitmen kami seluruh jajaran partai," ujar pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu, di Gedung KPU RI, Jakarta, Senin (1/8/2022).

Dia mengatakan target kemenangan di Pemilu 2024 itu merupakan perintah dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang meminta seluruh kader dan anggota partai dapat menjabarkan tujuan itu.

"Dan ini harus dipahami. Di dalam pemilu tidak ada ruang hampa. Semua akan bergerak untuk merebut dalam satu tujuan yang angka empat tadi," jelasnya.

Sebelumnya DPP PDI Perjuangan dengan berjalan kaki dan pawai kebudayaan saat mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 dari Kantor PDI Perjuangan hingga ke Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin.

Jajaran DPP PDI Perjuangan dipimpin Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dalam siaran pers partai politik itu, yang mengikuti jalan kaki kebudayaan itu dari Kantor Pusat PDI Perjuangan, di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. 

Sejak pukul 06.30 WIB, para peserta sudah bersiap-siap, terdiri dari 11 orang pembawa lambang negara Garuda Pancasila-Bendera Merah Putih, didampingi 10 orang satgas pembawa bendera partai.   ***