Pemilu di Depok Berjalan Lancar Berkat Kekompakan

Pemilu di Depok Berjalan Lancar Berkat Kekompakan
Lihat Foto

WJtoday, Depok - Wali Kota Depok Mohammad Idris meninjau Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Beji, di Balai Rakyat Beji, Sabtu (17/2). 

Tinjauannya tersebut didampingi perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok.

Mohammad Idris mengungkapkan, kekompakan semua pihak membuat pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 di Kota Depok ini berjalan baik dan lancar.

Menurutnya, kekompakan dan kebersamaan tersebut terjalin antara pemerintah dengan panitia penyelenggara pemilu yang dibantu unsur TNI-Polri dan masyarakat.

"Pemilihan Umum atau Pemilu di Kota Depok berjalan dengan baik dan lancar, ini semua berkat kekompakan, kebersamaan kita," sebut Idris dalam rilis, dikutip Minggu (18/2/2024).

Dirinya berharap, kebersamaan semua pihak tersebut, bisa dilanjutkan, sehingga harmonisasi bangsa Indonesia, khususnya di Kota Depok bisa dibuktikan kepada bangsa dan negara.

"Bahwa kita tetap memegang teguh prinsip-prinsip kebangsaan dan bernegara kita, dalam kebhinekaan kita, kita tetap disatukan dalam satu kesatuan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Dikatakannya, proses rekapitulasi hasil penghitungan suara akan terus dilaksanakan hingga awal Maret mendatang.

Tentunya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mengawal proses tersebut hingga akhir.

"InsyaAllah apapun yang sudah disampaikan aspirasi masyarakat dan ini semoga menjadi sesuatu yang terbaik, tidak hanya di mata bangsa Indonesia secara konstitusional, tapi tentunya terbaik di mata Tuhan Yang Maha Kuasa," ujar Idris.

Idris juga menyampaikan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok serta jajarannya yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

"Terima kasih Pak Willi (Ketua KPU Kota Depok) dan teman-teman Bawaslu, Panwascam (Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan) juga luar biasa dan petugas tentunya," ucapnya.

"Khususnya sepekan ini kurang tidur, dan laporan Dinas Kesehatan Alhamdulillah tidak ada dari petugas yang sakit serius yang datang ke RSUD," pungkas Idris.  ***