Pj Wali Kota Cirebon Berharap Pembangunan Rutilahu Memberikan Dampak Positif

Pj Wali Kota Cirebon Berharap Pembangunan Rutilahu Memberikan Dampak Positif

WJtoday, Cirebon - Pj Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi meninjau proses pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) di kediaman salah satu warga Gang Empang III, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Kejaksan, pada akhir pekan kemarin.

Pembangunan rutilahu tersebut merupakan program kerja dari Jabar Bergerak. Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota meninjau bersama Ketua Jabar Bergerak Kota Cirebon,  NR Madyawati dan kepala perangkat daerah terkait.

Pj Wali Kota menyampaikan apresiasi terhadap program dari Jabar Bergerak yang nyata untuk membantu masyarakat.

“Alhamdulillah, ada dukungan dari Ketua Jabar Begerak Ibu Atalia, kita realisasikan kebutuhan masyarakat yang memang kondisi rumahnya secara nyata sudah memprihatinkan,” ujarnya.

Pembangunan rutilahu tersebut, merupakan program kerja Jabar Bergerak Kota Cirebon tahun 2024 Bidang Sosial. Jabar Bergerak memberikan bantuan senilai Rp 25 juta untuk perbaikan fisik, termasuk perbaikan atap, dinding, dan fasilitas sanitasi.

Dengan adanya program dari Jabar Bergerak ini, Pj Wali Kota berharap dapat memberikan dampak yang positif bagi keluarga yang tinggal di rumah tersebut.

“Mudah-mudahan ada banyak donatur. Ada banyak juga rutilahu selain yang menjadi program di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Kota Cirebon yang sudah masuk di tahun 2025, termasuk juga rumah ambruk,” ujar Agus dalam rilis, dikutip Senin (22/4/2024).

Proses pembangunan rutilahu tersebut ditargetkan akan selesai dalam waktu dua minggu kedepan. 

“Target selesai sekitar 2 minggu ya, semoga sebelum itu sudah selesai,” pungkasnya.  ***