Resmikan 'Sekretariat Bersama', Gerindra-PKB Berharap Kerjasama Makin Solid

Resmikan 'Sekretariat Bersama', Gerindra-PKB Berharap Kerjasama Makin Solid
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambut baik peresmian sekertariat bersama partainya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Prabowo menyatakan, dengan peresmian Sekertariat Bersama ini membuktikan bahwa koalisi di antara kedua partai akan semakin solid dalam menyambut pemilu 2024.

“Jadi hari ini adalah suatu bukti bahwa kerjasama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan besar kita akan maju ke rakyat utk membela kepentingan rakyat,” kata Prabowo dalam pernyataannya, Senin (23/1/2023).

Selain itu, Menteri Pertahanan tersebut juga meyakini, masih akan ada partai lainnya yang bakal bergabung di koalisi kedua partai tersebut.

“Jadi Ini awalan yang jelas terhadap partai kebangsaan yg agamis, partai agamis yg kebangsaan. Kami yakin logonya tidak hanya sebatas dua partai mungkin juga partai lain,” tegasnya.

Mantan Danjen Kopassus itu menambahkan, selama ini kedua partai tersebut melakukan konsolidasi untuk pemenangan Prabowo Subianto sebagai capres di 2024 mendatang.

“Selama ini, kerjasama itu kita laksanakan masing-masing partai konsolidasi di dalam untuk menyongsong menghadapi kewajiban kita semua, kewajiban warga negara indonesia semua yaitu kewajiban konstitusional kita,” pungkasnya.

Alasan Pilih 1 Rajab Sebagai Hari Peresmian Sekber Gerindra-PKB

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sengaja memilih hari ini, 23 Januari tepatnya 1 Rajab, sebagai tanggal diresmikannya Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB, untuk membawa keberkahan menuju Ramadhan.

“Memang kita pilih hari ini 23 Januari tepatnya 1 Rajab bagi kalangan santri dan umat islam rajab ini momentum berbenah dan persiapan membawa keberkahan menuju Ramadhan,” kata Cak Imin.

Cak Imin juga berharap agar peresmian kerjasama antara Gerindra dan PKB ini bisa memberikan kesejahteraan bagi Indonesia.

“Insya Allah dengan peresmian ini, kerjasama PKB dan Gerindra untuk Indonesia sejahtera terwujud,” lanjutnya.

Cak Imin pun meminta doa kepada seluruh Kiai serta Ulama agar momentum kerjasama kedua partai ini bisa memajukan serta memakmurkan Indonesia.

“Mohon do’anya kepada seluruh Kiai, Ulama, agar kerjasama dalam sekber ini menjadi momentum untuk kerja-kerja politik yang masih bermasalah, serta politik yang bermanfaat untuk memajukan dan memakmurkan Indonesia,” pungkasnya.***