Viral Unggahan Remaja 'Makan Darah dan Daging Anak Palestina'

Viral Unggahan Remaja 'Makan Darah dan Daging Anak Palestina'

WJtoday, Jakarta - Menyusul viral video empat remaja yang berseloroh sedang makan darah dan daging anak Palestina di sebuah restoran cepat saji, akun Instagram SMPN 216 Jakarta langsung diserbu warganet. Banyak yang mengecam aksi empat remaja yang awalnya diduga merupakan siswa SMPN 216 Jakarta.

Melalui akun Instagram resmi SMPN 216 Jakarta, pihak sekolah memberikan klarifikasi. Menurutnya, kejadian tersebut terjadi di luar jam sekolah pada Minggu (10/6/2024) setelah pulang dari tempat ibadah dan makan siang di restoran cepat saji.

Ditegaskan pihak SMPN 216 Jakarta, empat orang yang berada dalam video tersebut bukan peserta didik SMPN 216 Jakarta. Namun, yang memvideokan dan mem-posting video tersebut adalah salah satu siswi kelas 9 SMPN 216 Jakarta, yang juga teman dari empat remaja tersebut.

"Kami dari pihak sekolah sangat menyayangkan dan mengecam perilaku dalam video tersebut," tulis pihak SMPN 216 Jakarta, dikutip Selasa (11/6/2024).

Pihak sekolah juga sudah memanggil siswi yang bersangkutan dan orang tuanya serta mendesak untuk segera membuat klarifikasi dan permintaan maaf kepada semua pihak yang merasa dirugikan atas perbuatan yang dilakukan.

Sebelumnya, di media sosial beredar cuplikan video empat remaja yang sedang makan di sebuah restoran cepat saji. Salah satunya tampak sedang memakan daging ayam hingga bersih sampai tulangnya.

"Makan tulang anak Palestina," ucap salah satu remaja.

"Darah anak Palestina," kata remaja lainnya yang sedang mencocol saus.

Remaja lain juga membuat lelucon yang sama. "Daging anak Palestina," katanya. 

"Ini bukan saus, darah anak Palestina," kata remaja lain menimpali.

Video yang beredar luas di media sosial ini mendapat banyak kecaman dari warganet yang menilai candaan mereka sudah sangat keterlaluan.***