Bawaslu Kota Cirebon Tertibkan APK

Bawaslu Kota Cirebon Tertibkan APK
Lihat Foto

WJtoday, Cirebon - Setelah melalui masa kampanye dan kini memasuki masa tenang sebelum pencoblosan pada 14 Februari, Pemda Kota Cirebon memberikan apreasiasi kepada Bawaslu, KPU dan seluruh stakeholder atas komunikasi, koordinasi dan kerjasama  sehingga, Kota Cirebon minim akan pelanggaran dalam proses demokrasi 5 tahunan ini.

Hal Itu dikatakan Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi saat menghadiri apel siaga dan sinergi kesiapan patroli pengawasan masa tenang Pemilu 2024 di Kantor Bawaslu Kota Cirebon, Sabtu (10/2/2024) malam. Apel dihadiri unsur forkopimda, KPU, dan jajaran perwakilan partai politik di Kota Cirebon. 

"Tidak selesai di tanggal 14 Februari saja, setelah itu masih ada tahapan yang harus dilalui. Semoga Allah SWT memudahkan langkah kita, dengan koordinasi dan kolaborasi yang berjalan dengan baik selama ini, saya yakin pemilu 2024 akan berlangsung kondusif," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, usai apel di Bawaslu, Pj Wali Kota memimpin apel penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di Balai Kota Cirebon. Apel dihadiri sejumlah OPD terkait, seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kesbangpol, BPBD, DPRKP, hingga DLH.

"Saya apresiasi setinggi-tingginya, atas dedikasi dan pengabdian rekan-rekan OPD terkait yang meringankan langkah membantu kita semua melalui tahapan pemilu, ini sebuah tugas yang mulia," tuturnya.

Usai apel, Pj Wali Kota bersama petugas gabungan menyusuri jalanan untuk menertibkan dan menurunkan APK. Pj Wali Kota berharap, dengan kerjasama yang kuat semua unsur dan masyarakat, pelaksanaan pemilu 2024 akan sukses dan lancar.

"Kolaborasi yang selama ini kita lakukan menjadi kekuatan bersama, semoga dengan tim yang telah terbentuk sesuai peran dan tugasnya masing-masing serta dikawal TNI/Polri, kita siap meyukseskan pemilu 2024," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Cirebon, Devi Siti Sihatul Afiah SPdI MPd menyampaikan terimakasih kepada Pemda Kota Cirebon yang sudah mendukung dan memfasilitasi segala tahapan pemilu 2024. 

"Terimakasih juga untuk para partai politik yang dalam hal ini menjadi 'pengantin' selama pesta demokrasi, sudah bekerjasama dengan baik. Kita kawal bersama pelaksanaan pemilu sesuai dengan aturan yang ada," ujarnya.

Ketua Bawaslu juga mengimbau agar selama masa tenang pemilu 2024 tidak dicemari dengan money politik atau hoax dan ujaran kebencian.

"Sesuai namanya masa tenang, artinya tenang dari segala aktivitas kampanye. Kita harap tidak ada kendala, tidak ada politik uang, atau ujaran kebencian dan hoax. Salam kolaborasi!," harapnya. ***