Dapat Nilai Sempurna Resident Evil 4 Remake Jadi Calon Kuat Game of The Year

Dapat Nilai Sempurna Resident Evil 4 Remake Jadi Calon Kuat Game of The Year

WJtoday, Jakarta - Pada tanggal 24 Maret mendatang game Resident Evil 4 Remake sudah mulai bisa dimainkan. Resident Evil 4 Remake sudah menjadi hype di seluruh dunia tak terkecuali bagi gamers Indonesia yang mengenal game originalnya lewat rental-rental PS2 zaman dulu. Perpaduan horror dan action yang pas membuat banyak gamers menganggap bahwa Resident Evil 4 menjadi game RE yang paling sempurna.

Tidak hanya omongan belaka, Capcom berhasil meracik Resident Evil 4 Remake seperti yang para fans bayangkan dan hal tersebut dibuktikan oleh perolehan review sempurna oleh para kritikus game dari berbagai media.

Banyak media video game yang sudah mendapatkan review copy Resident Evil 4 Remake dari Capcom. Biasanya, artikel review muncul beberapa hari sebelum sebuah game rilis. Untuk Resident Evil 4 Remake, sebagian besar reviewer game menilai RE 4 Remake adalah game remake yang menyentuh kualitas sempruna.

Meskipun sebagian kecil reviewer memberikan sedikit koreksi dimana beberapa babak terasa tidak semenarik babak lainnya, namun hal tersebut tidak menghalangi review sempurna Resident Evil 4 Remake.

Dilansir dari Gamespot, Faktor yang sangat menentukan nilai sempurna dari RE 4 Remake adalah hasil pembuatan ulang tempat-tempat ikonik RE 4 Original yang berhasil diterjemahkan ke rasa yang lebih horror lagi tanpa mengubah layout dari tempat tersebut. Hal ini membuat banyak player veteran tidak perlu menghafal terlalu lama tempat-tempat penting di gamenya.

Selain level, cerita juga cukup berperan penting pada RE 4 Remake karena langsung terhubung ke Resident Evil 2 Remake. Tidak seperti versi originalnya yang tampaknya agak mengabaikan dampak langsung ke psikologi Leon pasca kejadian di Racoon City. Dibarengi dengan mekanik bertarung yang sangat luwes serta memuaskan apabila kamu berhasil menangkis serangan musuh.

Lain halnya dengan pendapat PC Gamer, media video game asal Britania Raya ini menganggap bahwa RE4 Remake belum bisa membawa nama baik versi originalnya yang memang sudah sangat ikonik terutama untuk konsol PS2.

Mengingat Resident Evil 2 Remake sempat masuk nominasi Game of The Year tahun 2019, tidak menutup kemungkinan bahwa RE 4 Remake juga akan masuk nominasi game terbaik tahun ini dan menjadi saingan berat bagian game-game triple A lainnya pada satu kategori yang sama dengan game ini.

Sekarang, saingan terberat RE 4 Remake untuk saat ini adalah Dead Space Remake yang memiliki gameplay serita cerita sangat identik, hanya saja dengan tema yang berbeda. Tentunya akan jadi pertempuran sengit antara dua game ini apabila Game of The Year nanti akan memiliki kategori game remake terbaik.***