Game Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story Akhiri Layanan pada 31 Juli 2024

Game Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story Akhiri Layanan pada 31 Juli 2024

WJtoday, Bandung - Setelah kesuksesan anime Magia Record, ada kabar kurang menyenangkan di gamenya. Akun X/Twitter untuk game PC dan smartphone Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story mengumumkan bahwa game tersebut akan mengakhiri layanannya.

Dikutip dari ANN dan Crunchyroll, Minggu (2/6), pihak staf mengungkapkan kalau game Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story mengakhiri layanannya pada versi PC pada tanggal 1 Juli pukul 15:00 JST dan untuk iOS dan Android pada tanggal 31 Juli pada pukul 15.00 JST.

Pembuat game tersebut telah menyatakan bahwa mereka mengambil keputusan untuk menghentikan layanan karena akan "sulit untuk terus mengoperasikan layanan sambil mempertahankan kualitasnya dalam situasi saat ini."

Cerita terakhir game ini dijadwalkan akan ditambahkan pada akhir Juli. Setelah layanan berakhir, aplikasi arsip akan tersedia di mana pemain dapat melihat koleksi gadis penyihir, memoria (kartu keterampilan dan kemampuan), dan lainnya secara offline.

Game Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story merupakan spin-off dari anime populer Puella Magi Madoka Magica. Game ini diluncurkan pertama kali untuk iOS dan Android di Jepang pada Agustus tahun 2017 silam. Versi Bahasa Inggris diluncurkan di Server Amerika Utara, dan sayangnya hanya tersedia sebentar antara Juni 2019 dan berakhir September 2020.

Game ini mengikuti karakter baru dan familiar di Kota Kamihama, di mana dikatakan bahwa gadis penyihir bisa terbebas dari tugasnya. Mekanik "doppel" baru, di mana gadis penyihir dapat memanfaatkan wujud penyihir mereka untuk mencapai kekuatan yang lebih besar, juga diperkenalkan.

Game ini menginspirasi adaptasi anime , adaptasi manga di Manga Time Kirara Forward , dan drama panggung yang dibintangi oleh anggota grup idola Keyakizaka46.

Adaptasi anime televisi dari game ini telah tayang perdana pada bulan Januari 2020. Musim kedua anime ini telah tayang perdana pada bulan Juli 2021, dilanjutkan dengan musim ketiga dan terakhirnya telah debut pada bulan April 2022.

Game smartphone baru dari franchise bertajuk Puella Magi Madoka Magica: Magia Exedra akan diluncurkan tahun ini.***