HUT ke-21 Banjar, Pj Wali Kota Ajak Bangun Potensi di Berbagai Sektor untuk Wujudkan Kota Idaman

HUT ke-21 Banjar, Pj Wali Kota Ajak Bangun Potensi di Berbagai Sektor untuk Wujudkan Kota Idaman
Lihat Foto

WJtoday, Banjar - Upacara Peringatan Hari Jadi ke-21 Kota Banjar Tahun 2024 digelar di Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar. Selasa (20/2).

Penjabat Wali Kota Banjar Ida Wahida Hidayati mengucapkan selamat kepada Kota Banjar yang telah memasuki usia 21 tahun. Pj. Wali Kota juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Pendiri Kota Banjar, yang atas kerja keras dan pengorbanannya telah membanguan Kota Banjar. 

“Saya selaku Pj. Wali Kota Banjar dan atas nama Pemerintah Kota Banjar menyampaikan selamat kepada Kota Banjar yang telah memasuki usia 21 tahun. Kota Banjar adalah kota mandiri yang tumbuh dengan pesat selama 21 tahun ini." kata Ida dalam rilis, dikutip Rabu (21/2/2024).

Dirinya mengajak bersama masyarakat Kota Banjar, bangkit menata jati diri dan membangun potensi di berbagai sektor, yang siap menjadi Kota Idaman. 

"Keberagaman potensi Kota Banjar yaitu seni budaya, wanawisata, agrowisata, wisata kuliner, sumber daya alam, sawah, pertanian, sungai, ladang, perkebunan, dan pusat kegiatan olahraga ini, dapat menjadi pondasi untuk membangun Kota Banjar semakin tumbuh dan sejahtera." ungkapnya.

"Sebagai kota kecil dan pintu gerbang Jawa Barat, Kota Banjar harus menjadi kota yang dapat menyejahterakan masyarakatnya, dan juga mampu mendorong para pendatangnya untuk mendapatkan kesejahteraan yang sama dan menguatkan perekonomian daerah." dia menambahkan.

Lebih lanjut, Ida menuturkan, perkembangan pembangunan di Kota Banjar dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya berbagai capaian penting yang diraih selama kurun waktu terbentuknya Kota Banjar sampai dengan saat ini. 

“Kiranya cukup untuk menggambarkan seberapa besar potensi dan kondisi Kota Banjar dengan berbagai penghargaan yang telah diraih, yang tentunya menjadi capaian yang akan diukir oleh sejarah." sebut dia.

"Namun yang pasti, hasil pembangunan yang paling bernilai semenjak diikhtriarkannya Kota Banjar 21 tahun silam, adalah pembangunan ini senantiasa dihajatkan untuk sebesar-besarnya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kota Banjar,” tambah Ida.

Pada Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Banjar dan Wakil Wali Kota Banjar Periode 2018-2023 yang telah berkontribusi mewujudkan pembangunan di Kota Banjar yang maju menuju masyarakat yang sejahtera. 

“Kontribusi nyata ini ditunjukan melalui indikator keberhasilan dengan diraihnya penghargaan yang diterima pada periode 2019-2024 sebanyak 184 penghargaan. Untuk raihan penghargaan terbaru rentang Tahun 2023 sampai awal Tahun 2024, Kota Banjar telah meraih 54 penghargaan baik Tingkat Nasional hingga Internasional,” bebernya.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Wali Kota juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarajat untuk terus mengobarkan api pembangunan di Kota Banjar. 

Menurutnya, usia 21 ini menjadi dasar yang kuat untuk mencapai pembangunan yang gemilang menuju kesejahteraan masyarakat. Pemerintah dan masyarakat dituntut untuk bersinergi optimal dalam konteks kebersamaan dan kegotongroyongan. 

“Hal ini telah tercermin dengan suksesnya pelaksanaan Pemilu di Kota Banjar. Mari kita terus tingkatkan rasa kecintaan terhadap Kota Banjar. Kita tularkan rasa cinta itu kepada anak-anak kita dan seluruh masyarakat. Refleksikan cinta tersebut dengan kerja-kerja nyata kita." tutur Ida.

"Dengan seluruh harapan dan doa, semoga menjadi momentum terbaik untuk melakukan refleksi diri berhijrah menjadi kota yang semakin maju dan sejahtera,” pungkasnya.  ***