Pemerintah Pastikan Penyelenggaraan Pemilu 2024 Sesuai Jadwal

Pemerintah Pastikan Penyelenggaraan Pemilu 2024 Sesuai Jadwal

WJtoday, Jakarta - Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Bahtiar mengatakan pemerintah memastikan penyelenggaraan Pemilu 2024 dilaksanakan sesuai jadwal.

Hal tersebut disampaikan Bahtiar dalam kegiatan Peluncuran “RM Koran Pemilu” di Kantor Rakyat Merdeka, Jakarta, Rabu (15/3).

Menurut Bahtiar kepastian tersebut sejalan dengan penyelenggara negara di luar KPU, Bawaslu, dan DKPP yang telah siap dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024, bahkan pemerintah telah berkomitmen mendukung pendanaan.

"Kesimpulannya, semua penyelenggara negara di luar KPU, Bawaslu, dan DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) sudah 'on' semua. Kira-kira begitu," jelas Bahtiar, dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Menurut Bahtiar, meskipun sejumlah isu membayangi pergelaran pemilu, hal tersebut dianggap sebagai bagian dari tantangan, bukan halangan untuk menyelenggarakan Pemilu 2024.

Dia mengatakan pemerintah beserta para penyelenggara pemilu, baik KPU, Bawaslu, maupun DKPP, dalam tiga tahun terakhir telah menyiapkan semuanya untuk penyelenggaraan Pemilu 2024. 

Bahtiar pun mengutarakan, KPU bahkan telah melakukan rekrutmen penyelenggara pemilu di level kecamatan dan kelurahan untuk menyukseskan pemilu.  ***