Pj Wali Kota Banjar Sebut Mobil Pemadam Kebakaran BPBD Perlu Peremajaan

Pj Wali Kota Banjar Sebut Mobil Pemadam Kebakaran BPBD Perlu Peremajaan
Lihat Foto

WJtoday, Banjar - Penjabat Wali Kota Ida Wahida Hidayati  melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Kantor Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kota Banjar, Senin (12/2).

Disambut oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar beserta seluruh jajaran, Pj. Wali Kota meninjau secara langsung sarana dan prasarana penanggulangan bencana, seperta Mobil Pemadam Kebakaran, Gudang Penyimpanan Logistik, alat pendeteksi gempa, peta sebaran bencana hingga ruang kerja bagi Pegawai BPBD.

Ida mengatakan kondisi Mobil Pemadam Kebakaran di Kota Banjar memang diperlukan peremajaan dengan pengadaan mobil damkar baru. Menurutnya, pada anggaran tahun depan diupayakan dianggarakan untuk peremajaan mobil damkar. 

“Kita akan berupaya untuk melakukan peremajaan mobil damkar. Jika melihat kondisinya memang cukup memprihatinkan,” terang Ida dalam rilis, dikutip Selasa (13/2/2024).

Selain kondisi mobil damkar, dia juga meninjau gudang penyimpanan peralatan serta logistik milik BPBD. Beliau juga mengecek cadangan logistik yang ada. 

Menurutnya, jumlah cadangan logistik, serta peralatan penanggulangan bencana masih kurang. Untuk itu, Pj. Wali Kota akan berupaya untuk berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Jawa Barat agar memberikan bantuan untuk BPBD Banjar. 

“Saya akan mencoba berbicara dengan Kepala BPBD Provinsi Jawa Barat, semoga mendapat bantuan hibah, seperti perahu karet, yang statusnya masih pinjam pakai,” tandasnya.  ***