Pj Wali Kota Ikut Meriahkan Fashion Show Batik Banjar

Pj Wali Kota Ikut Meriahkan Fashion Show Batik Banjar
Lihat Foto

WJtoday, Banjar - Penjabat Wali Kota Ida Wahida Hidayati membuka Lomba Fashion Show Batik Banjar 2024 antar Perangkat Daerah dan TP PKK Desa/Kelurahan se-Kota Banjar, di Banjar Convention Hall (BCH), Kamis (22/2).

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota bersama suami, ikut serta memeriahkan Lomba Fashion Show Batik Banjar 2024. Selain Pj. Wali Kota, Sekretaris Daerah Kota Banjar bersama istri, juga tampil di panggung cat walk membuka gelaran Fashion Show Batik Banjar 2024.

Fashion Show Batik Banjar 2024 merupakan salah satu rangkaian Citanduy Festival (CIFEST) 2024 dalam rangka memeriahkan Peringtan Hari Jadi Ke-21 Kota Banjar yang diikuti oleh perwakilan Perangkat Daerah dan TP PKK Desa/Kelurahan se-Kota Banjar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga Kota Banjar Dedi Suardi menjelaskan, Gelaran  Citanduy Festival digelar pada tanggal 22, 24 dan 25 Februari 2024 yang bertempat di Banjar Convention Hall, Terminal Type A Kota Banjar, serta saluran Irigasi Dobo Citanduy. 

“Festival Citanduy diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya Lomba Peragaan Busana Batik Banjar, Hajat Citanduy L, Pagelaran Seni Tradisional dan Modern, Lomba Fotografi, Lomba Dayung, Bazar UMKM dan Ekonomi Kreatif, Fun Bike, Mancing Mania, Ngubyag, Kicau Mania, serta Gebyar Senam,” jelas Dedi dalam keterangannya, dikutip Sabtu (24/2/2024).

Sementara, Pj. Wali Kota mengatakan selama 21 tahun terakhir, Kota Banjar telah banyak mengalami perubahan dan kemajuan dari waktu ke waktu dengan peningkatan dan perbaikan yang cukup baik di bidang pembangunan struktur,  infrastruktur, maupun bidang lainnya. 

Bertolak dari hal tersebut, Pj. Wali Kota menganggap pentingnya promosi serta pengembangan pariwisata dengan terus menggali potensi-potensi kepariwisataan yang dapat menjadi salah satu daya tarik Kota Banjar. 

“Untuk itulah, pada Tahun 2024 ini Pemerintah Kota Banjar kembali menyelenggarakan Citanduy Festival 2024, di mana di dalamnya terdapat beraneka ragam jenis kegiatan yang sangat menarik. Saya berharap, Citanduy Festival menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun," tutur Ida.

"Sehingga menjadi salah satu ikon untuk mempromosikan potensi kepariwisataan di Kota Banjar, agar dapat mengangkat wisata Kota Banjar yang tentunya akan meningkatkan pendapatan asli daerah Kota Banjar,” dia menambahkan.

Lebih lanjut Ida mengatakan, kegiatan ini diharapkan akan menjadi sebuah tontonan serta tuntunan yang mendidik bagi semua pihak agar dapat lebih berinovasi untuk memajukan Kota Banjar demi terwujudnya Kota Banjar sebagai tujuan wisata yang dapat dibanggakan. 

“Festival Citanduy juga diharapkan menjadi media untuk membangun animo generasi muda dalam menggali, mengenal, dan memahami potensi pariwisata yang dapat dikembangkan. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan dapat memberikan inspirasi kepada kita untuk terus membangun dan memajukan Kota Banjar,” pungkas Pj. Wali Kota.  ***