Polisi Klaim Kantongi 10 Ribu Bukti Kasus Narkoba Yoo Ah In

Polisi Klaim Kantongi 10 Ribu Bukti Kasus Narkoba Yoo Ah In

WJtoday, Jakarta - Yoo Ah In ditangkap karena positif 4 jenis narkoba. Ia diselidiki polisi setelah ketahuan mengonsumsi narkoba jenis propofol. Bahkan, diketahui Yoo Ah In telah ketergantungan jenis narkoba tersebut. Setelah itu, polisi pun menggeledah rumah Yoo Ah In untuk mencari bukti.

Kasus penyalahgunaan narkoba yang menyeret namanya itu, kini telah menemui babak baru. Pihak kepolisian dilaporkan sudah mengamankan sederet bukti untuk kasus dugaan penyalahgunaan obat-obatan terlarang yang menyeret Yoo Ah In. Sebelumnya, sang aktor terungkap positif ganja, profofol, kokein, dan ketamin.

Dua rumah yang dimiliki oleh Yoo Ah In terungkap telah dilakukan penggeledahan. Pihak berwajib disebut telah mengamankan lebih dari 10 ribu bukti.

Menurut kepolisian, pada Selasa, 14 Maret, pihak berwajib membutuhkan waktu lama demi mengumpulkan bukti-bukti ini. Yoo Ah In dilaporkan tidak akan bisa mengelak lagi atas penemuan bukti yang menyudutkannya tersebut.

Saat ini, Unit Investigasi Kejahatan Narkoba Badan Kepolisian Metropolitan Seoul sedang menyelesaikan analisis data yang diperoleh melalui penyitaan dan penggeledahan serta penyelidikan terhadap orang-orang terkait. Investigasi panggilan kemungkinan besar minggu depan. Yoo Ah In diharapkan akan hadir secara langsung tanpa diwakilkan oleh kuasa hukumnya.

Selain itu, polisi percaya diri dalam membuktikan dakwaan aktor bernama asli Uhm Hong Shik tersebut. Sehingga, tidak membutuhkan surat perintah penangkapan.

Walau begitu, jika Yoo Ah In tidak berkenan mengakui dakwaan sampai akhir maka surat perintah penangkapan tak akan bisa dihindari. Penyelidikan polisi kepada pria kelahiran tahun 1986 ini masih berlangsung sampai saat ini.

Sementara itu, kasus narkoba Yoo Ah In ini baru terkuak di media pada Februari lalu. Pada awalnya, ia dicurigai atas penggunaan propofol yang berlebihan selama 2 tahun terakhir.

Kala pihak kepolisian melakukan tes urine, justru ditemukan jika Yoo Ah In positif ganja. Sehingga, penyelidikan diperluas. Setelah tes rambut keluar, aktor di bawah naungan United Artist Agency atau UAA ini terbukti positif ganja, propofol, kokein, dan ketamin. Kasus ini membuat sederet proyek Yoo Ah In yang belum dirilis terancam akan mengalami kendala besar sampai ditakutkan batal tayang.***