Sejumlah Tim Raksasa Tersungkur dari Liga Champions

Sejumlah Tim Raksasa Tersungkur dari Liga Champions

WJtoday, Jakarta - Sejumlah tim raksasa yang terbuang dari Liga Champions 2022-2023 ke Liga Europa 2022-2023. 

Tercatat ada 8 tim Liga Champions yang harus terjerembab ke Liga Europa karena hanya finis posisi ketiga pada fase grup.

Menariknya, di antaranya ada banyak tim raksasa yang langganan masuk hingga babak akhir Liga Champions. Seperti Barcelona dan Juventus yang secara mengejutkan harus terbuang dari Liga Champions ke Liga Europa.

Barcelona harus terbuang ke Liga Europa setelah kalah bersaing dengan Bayern Munchen dan Inter Milan. Barcelona tercatat selalu kalah dari Bayern Munchen dalam 2 pertemuan di fase grup.

Sedangkan dengan Inter Milan, Barcelona sama sekali tak mampu kalahkan jagoan Italia itu. Barcelona tumbang di Giuseppe Meazza dan hanya bisa bermain imbang ketika main di Camp Nou.

Setali tiga uang dengan Barcelona, Juventus yang beberapa tahun lalu cukup sering masuk final Liga Champions harus tersingkir ke Liga Europa. Juventus tak sanggup mengimbangi Paris Saint-Germain dan Benfica.

Bahkan lebih menyedihkannya lagi, Juventus alami 5 kekalahan dari 6 laga itu. Salah satunya bahkan dari tim Israel, Maccabi Haifa.

Selain Barcelona dan Juventus, ada beberapa tim raksasa lain yang juga ikut terbuang ke Liga Europa. Sebut saja Ajax Amsterdam dan Sevilla yang masuk kategori tim kuat tapi harus turun kasta.

Daftar tim Liga Champions yang turun kasta ke Liga Europa

- Ajax Amsterdam
- Bayer Leverkusen
- Barcelona
- Sporting Lisbon
- RB Salzburg
- Shakhtar Donetsk
- Sevilla
- Juventus.***