Temui Para Petinggi Sejumlah Parpol, Ridwan Kamil Bantah Isu Safari Politik

Temui Para Petinggi Sejumlah Parpol, Ridwan Kamil Bantah Isu Safari Politik
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menegaskan pertemuan antara dirinya dengan petinggi partai politik (parpol) bukan safari politik persiapan menghadapai kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Bukan safari politik. Saya itu sibuk ngurusin mudik, sibuk ngurusin mudik-balik, baru punya waktunya kemarin. Kan media tidak meliput saya silaturahmi ke nenek, paman, temen SMP, semua di silaturahmikan. Di dalam kelompok-kelompok yang disilaturahmikan ya pastilah ada kelompok politik," kata Ridwan Kamil di Kota Bandung, Selasa (17/5/2022).

Emil --sapaan karibnya-- mengatakan silaturahmi merupakan hal yang penting untuk mengurangi stres atau bahkan bisa menambah daya ingat, meningkatkan imunitas serta menambah pahala dan peluang rezeki. Ia membantah membahas urusan Pilpres dalam pertemuan tersebut.

"Pembicaraan pilpres) enggak ada. peta hari ini mengatakan prediksinya makin dinamis, karena semua calon beda-beda," kata dia.

Dia mengaku mendapatkan sambutan baik dari para petinggi partai politik yang ditemuinya di Jakarta, kemarin.

"Alhamdulillah saya diterima baik, kemarin ke Partai NasDem ketemu Pak Siswono, Ketua Dewan Penasihat, ketemu itu dulu Pak Zulkifli Hasan, lalu ketemu Pak Airlangga juga welcome," ujar dia.

Dia mengatakan keputusan dirinya untuk bergabung atau berlabuh dengan partai politik (parpol) semakin mengerucut.

"Engke we atuh da pasti dikasih tau (Nanti saja, soalnya nanti pasti diberi tahu). Itu sudah pasti, kan enggak mungkin saya bergabung tanpa ada ke publik itu. Istikharahnya sudah semakin mengerucut," tutur Emil.***