Tiga Nama Calon Menpora

Tiga Nama Calon Menpora

WJtoday, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus, menyatakan Airlangga Hartarto sudah memberikan tiga nama calon pengganti Zainuddin Amali yang mengundurkan diri sebagai menteri pemuda dan olahraga (Menpora).

Menurut dia, Ketua Umum Partai Golkar itu tengah menunggu  keputusan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Ketum kita sudah berikan ke Presiden. Kita tinggal tunggu presiden milih yang mana dari tiga calon yang diusulkan," kata Lodewijk di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Adapun, ketiga nama calon Menpora yang beredar sejauh ini yakni Puteri Anetta Komarudin, Ilham Permana, dan Dito Ariotedjo, Lodewijk pun tak membenarkan namun juga tak menyangkal nama-nama tersebut.

Ia hanya memastikan, tiga nama calon Menpora tidak berbeda jauh seperti isu yang beredar. "Tidak jauh dari nama-nama yang beredar. Kira-kira yang di situ masuk semua. Kita tunggu saja," ujarnya.

Wakil Ketua DPR RI ini memastikan, ketiga calon Menpora ini memiliki akses kepada aspek kepemudaan. Dan tak kalah pentingnya, mereka juga memiliki akses untuk bagaimana meningkatkan kualitas olahraga di Indonesia.

"Apalagi dekat-dekat ini jadi tuan rumah piala dunia U20. Nah itu kira-kira jadi fokus beliau," kata dia.***