Guru Honorer di Kota Depok Akan Diangkat Menjadi P3K secara Bertahap

Guru Honorer di Kota Depok Akan Diangkat Menjadi P3K secara Bertahap
Lihat Foto

WJtoday, Depok - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya menyejahterakan para guru yang ada di Kota Depok. 

Salah satunya dengan mengadakan pengangkatan guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K) secara bertahap.

"Kami mengikuti arahan kementerian tentang arahan pengangkatan P3K. Itu menjadi tanggung jawab pemerintah kota, tetapi kita menyesuaikan dengan anggaran," tutur Supian Suri kepada berita.depok.go.id, usai menghadiri peringatan HUT PGRI ke-77,  di Lapangan Balai Kota Depok, Jumat (25/11/2022).

Menurutnya, pengangkatan ini telah dilakukan sejak dua tahun lalu dan terus dilakukan secara bertahap. Itu, ujar Supian Suri, sesuai dengan arah dari pemerintah pusat

Lebih lanjut, ujar dia, semua mempunyai tanggung jawab yang sama pada bidangnya masing-masing. Khususnya, bagi profesi guru yang mempunyai tanggung jawab mendidik anak bangsa guna mempersiapkan generasi yang akan datang.

"Kami atas nama Pemkot Depok, atas nama pribadi dan selaku ketua KORPRI juga mengucapkan selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke-77," ucapnya.

"Semoga para guru tetap sehat dan terus bisa memberikan pencerahan ilmu untuk anak didik. Para gurulah yang mewarnai bangsa ini melalui didikan untuk para muridnya," tutup Supian Suri. ***