Prakiraan Cuaca Kota Bandung dan Sekitarnya, Hari Ini

Prakiraan Cuaca Kota Bandung dan Sekitarnya, Hari Ini

WJtoday, Bandung - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terus menginformasikan prakiraan cuaca di berbagai kabupaten/kota di Indonesia setiap harinya.

Berikut ini prakiraan cuaca hari ini Senin 31 Januari 2022, yang disampaikan BMKG melalui bmkg.go.id untuk wilayah Kota Bandung dan sekitarnya.

Kota Bandung dan sekitarnya pada Senin (31/1/2022) diprakirakan cerah berawan pada pagi hari, dan hujan sedang pada sore hingga malam nanti.

BMKG memprediksi Cuaca Bandung dan sekitarnya akan cerah berawan pada pagi hari. Suhu udara berkisar 25 derajat Celcius, kelembapan udara 85 persen, dan kecepatan angin 0 kilometer per jam.

Saat siang, Cuaca Bandung dan sekitarnya akan hujan ringan. Suhu udara berkisar 30 derajat Celcius, kelembapan udara 60 persen, dan kecepatan angin 10 kilometer per jam ke arah barat.

Pada sore hari, Cuaca Bandung dan sekitarnya akan hujan sedang. Suhu udara berkisar 27 derajat Celcius, kelembapan udara 85 persen, dan kecepatan angin 30 kilometer per jam ke arah barat daya.

Kemudian, saat memasuki malam, cuaca Kota Bandung akan hujan sedang. Dengan suhu udara sekitar 24 derajat Celcius, kelembapan udara 85 persen, dan kecepatan angin 30 kilometer per jam ke arah barat daya.

Sementara itu, prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat, Senin (31/1/2022) sebagai berikut:

- Pagi hari (07.00 – 13.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab Bogor, Kab Sukabumi, Kota Depok, Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Indramayu dan Kab Cirebon.

- Siang hari (13.00 – 19.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab Bekasi, Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang dan Kab Indramayu.

Berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kota Depok, Kab Bogor, Kota Bogor, Kab Sukabumi, Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Bandung,Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kab Bandung, Kab Garut, Kab Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Kuningan, Kab Cirebon, Kota Cirebon, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

- Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) : Berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kab Subang, Kab Indramayu, Kab Cirebon, Kota Cirebon, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Garut, Kab Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran.

- Dini Hari (01.00 – 07.00 WIB): Cerh Berawan - Berawan

- Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22 - 33°C

- Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 - 31°C

- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 55 - 95%

- Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 60 - 97%

- Angin : Secara umum bertiup dari arah Barat Daya hingga Barat Laut dengan kecepatan 05 - 35 km/jam.

- Peringatan dini : Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga menjelang malam hari Kab Bekasi, Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang dan Kab Indramayu, Kota Depok, Kab Bogor, Kota Bogor, Kab Sukabumi, Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab Bandung,Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kab Bandung, Kab Garut, Kab Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Kuningan, Kab Cirebon, Kota Cirebon, Kab Ciamis, Kota Banjar dan Kab Pangandaran. 

Demikianlah informasi prakiraan cuaca BMKG untuk hari Senin 31 Januari 2022, berhati-hatilah saat melakukan aktivitas di luar, sediakan selalu perlengkapan perlindungan diri.***