backgroud
logo

Gaya Hidup

 

Sarapan Sehat Untuk Anda yang Diet

Sarapan Sehat Untuk Anda yang Diet

 
Sarapan Sehat Untuk Anda yang Diet
Ilustrasi Sarapan Sehat . (istock)
WJtoday
Sabtu, 20 Februari 2021 | 06:05 WIB

Wjtoday, Bandung - Memiliki berat badan yang ideal adalah keinginan banyak orang. Untuk bisa mendapatkan tubuh ideal dan menurunkan berat badan, terkadang kita rela tidak makan, dan sering mengabaikan sarapan untuk bisa langsing.

Padahal sarapan merupakan bagian penting saat Anda ingin diet. Bahkan menurut  www.stylecraze.com, para pakar diet, ahli gizi dan dokter menyarankan bahwa Anda harus sarapan penuh dengan protein dan nutrisi lainnya untuk membantu melancarkan metabolisme dan membantu membakar kalori.

Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa sarapan yang baik dengan nutrisi lengkap justru membantu membakar kalori lebih banyak, membuat perut kenyang tahan lama dan memberikan jeda lama untuk waktu makan selanjutnya. Itulah mengapa sarapan yang tepat merupakan hal penting yang perlu Anda lakukan untuk mengawali hari.

Namun seringkali orang bingung mau makan apa agar bisa memenuhi nutrisi dan tidak jatuh pada sarapan yang berlemak dan berkolesterol.

6 pilihan sarapan sehat untuk diet

Telur


Dibandingkan dengan karbohidrat dan lemak, protein dianggap lebih ampuh mengundang rasa kenyang yang lebih berkualitas. Telur adalah salah satu sarapan pagi untuk diet yang kaya akan protein. Dalam satu telur berukuran besar saja sudah mengandung 6 gram protein.Dalam sebuah riset, partisipan yang sarapan dengan telur merasa kenyang lebih lama dan mengalami penurunan berat badan sebanyak dua kali lipat dibandingkan mereka yang makan roti.

Buah pisang


Pisang, sarapan pagi untuk diet yang menyehatkan

Pisang adalah buah yang kaya akan serat dan rendah kalori. Buah dengan kulit berwarna kuning ini cocok menjadi sarapan pagi untuk diet, apalagi buat Anda yang suka ngidam makanan manis di pagi hari.Jika mengonsumsinya di pagi hari, rasa lapar berlebihan dapat dicegah. Ditambah lagi, berbagai macam studi juga membuktikan, mengonsumsi lebih banyak serat dari buah-buahan seperti pisang dapat menurunkan berat badan secara signifikan.

Buah Kiwi