Gelandang Persib Bandung Tetap Optimis Juarai Liga 1 2022/2023

Gelandang Persib Bandung Tetap Optimis Juarai Liga 1 2022/2023
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, mencoba untuk tetap optimistis di tengah-tengah sengitnya persaingan gelar juara Liga 1 2022-2023. Ia memastikan peluang timnya untuk meraih gelar juara di musim ini masih terbuka lebar. 

Menurutnya, peluang Persib untuk menjadi juara bisa didapatkan meski saat ini timnya memiliki selisih 10 poin dengan PSM Makassar yang berada di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023. 

"Pastinya kami selalu memiliki harapan dan selalu berusaha semaksimal mungkin melihat di akhir," kata Dedi Kusnandar, melalui keterangannya, dikutip Selasa (7/3/2023).

Karena itu, pemilik nomor punggung 11 ini akan memaksimalkan delapan laga sisa Persib di Liga 1 2022/2023. Setidaknya melumat habis pertandingan dengan kemenangan. 

"Jadi di setiap pertandingan kami maksimal di delapan pertandingan ini dan kami tidak menyerah. Setiap pertandingan kami harus bisa maksimalkan dan memenangkannya, kami tahu poinnya jauh tapi di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, kami berusaha dulu dan ikhtiar dulu," tegasnya. 

Pemain yang akrab disapa Dado ini tak menampik kondisi ini membuat timnya terbebani. Namun, ia memastikan hal itu normal dalam sepak bola. 

"Di sepak bola tentu beban itu pasti ada, bohong kalau dibilang tidak ada tekanan. Ada tekanan tapi dijadikan motivasi untuk jadi lebih baik di setiap pertandingan," katanya. 

Sejauh ini, ia percaya dengan kekuatan Persib saat ini. Bahkan akan bermain maksimal di setiap pertandingan yang dihadapi. Terdekat, melawan Persik Kediri yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (8/3/2023). 

"Saya percaya kepada tim ini, sama teman-teman, melawan siapapun tidak akan menganggap enteng karena kita tahu melawan Persik pasti berlipat lah semangatnya mereka. Jadi saya fokus ke tim sendiri dan saya percaya sama tim ini, kalau kita kompak Insya Allah dapat hasil yang maksimal," katanya. 

Terkait kekuatan Persik Kediri, Dedi Kusnandar mengaku sudah cukup mengetahuinya. Seperti halnya Renan Silva yang kemungkinan akan menjadi ancaman bagi Persib.

"Kami tahu di sana ada Renan, terus team work mereka juga bagus. Kita tidak mewaspadai satu dua pemain, tapi kita waspadai semua pemain," tandasnya.***