Persib Bandung Protes ke PSSI Soal Kartu Kuning di Tiga Laga Pertandingan Liga 1 2021/2022

Persib Bandung Protes ke PSSI Soal Kartu Kuning di Tiga Laga Pertandingan Liga 1 2021/2022

WJtoday, Bandung - Tiga laga sudah dilakoni Persib Bandung di Liga 1 2021/2022. Selain mendulang tujuh poin, Maung Bandung juga panen kartu kuning yang disesalkan pelatih Robert Rene Alberts.

Tujuh poin berharga membuat Persib bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1. Pencapaian ini sama dengan tim lain, yakni PSIS Semarang di peringkat pertama, Bali United peringkat kedua, dan Bhayangkara FC peringkat keempat. Bersama Persib, ketiga tim itu sama-sama belum terkalahkan.

Yang menarik, Persib sudah panen kartu kuning dalam tiga laga. Total, sudah ada 11 pemain yang diganjar kartu kuning oleh sang pengadil lapangan.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts memandang 11 kartu kuning yang diberikan wasit pada pemainnya tak sepenuhnya tepat. Ada pelanggaran biasa yang justru diganjar kartu kuning.

"Saya tidak setuju dengan ini. Jika kalian melihatnya, beberapa kartu kuning tidak perlu kami dapat," kata Robert.

Merasa keberatan dengan panen kartu kuning itu, Persib pun melayangkan protes ke PSSI. Surat protes sudah dikirimkan baru-baru ini. Persib menjelaskan secara detail alasan di balik protes tersebut melalui suratnya.

"Kami sudah mengirimkan protes kepada PSSI karena kami tidak setuju dengan mayoritas dari kartu kuning itu. Ada banyak keputusan aneh yang mengakibatkan kartu kuning," jelas Robert.

Harapannya, kinerja wasit ke depan bisa diperbaiki. Sehingga, mereka tak mudah mengeluarkan kartu dari sakunya. Dengan begitu, tim tidak dirugikan keputusan keliru sang pengadil lapangan. ***