PSIS Desak PT LIB Gelar Rapat Umum Pemegang Saham Buntut Ketidakjelasan Kompetisi Liga 1

PSIS Desak PT LIB Gelar Rapat Umum Pemegang Saham Buntut Ketidakjelasan Kompetisi Liga 1
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - PSIS Semarang akhirnya angkat bicara terkait ketidakjelasan kompetisi Liga 1, yang sampai saat ini masih belum berjalan dan belum diketahui kapan perhelatan dimulai kembali.

Dalam hal ini, PSIS Semarang turut mendesak PT LIB selaku operator liga untuk segera melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Selain itu, PSIS Semarang juga mengucapkan belasungkawa terkait tragedi kanjuruhan yang menelan ratusan korban jiwa.

“Yang pertama seperti sudah kami sampaikan sebelumnya, PSIS menyampaikan belasungkawa atas tragedi di Stadion Kanjuruhan dan kami berharap pihak terkait untuk dapat menginvestigasi secara menyeluruh dan mengusut tuntas serta adil atas tragedi di Stadion Kanjuruhan,” kata CEO klub, Yoyok Sukawi dari situs resmi PSIS Semarang, Rabu (26/10/2022).

“PSIS Semarang mendorong kepada PT LIB untuk segera melakukan RUPS luar biasa demi kejelasan dan nasib kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Karena sebagai klub peserta, kelanjutan kompetisi adalah hal yang sangat penting,” tambahnya.

Lanjut keterangannya, Yoyok juga menyampaikan bahwa kompetisi Liga 1 harus berjalan dengan penuh transformasi dan perbaikan-perbaikan seperti yang saat ini tengah disusun oleh tim Satgas Transformasi Sepakbola Indonesia.

“Sepakbola Indonesia harus kembali berjalan jauh lebih baik dari sebelumnya,” harap Yoyok.

Diketahui, sebelumnya sempat beredar informasi di muka publik bahwa kompetisi Liga 1 akan kembali bergulir pada 24 November nanti, namun hal tersebut belum dapat dipastikan.

Hal itu pun telah mendapat tanggapan langsung dari Achmad Riyadh selaku Anggota Exco PSSI. Sebelumnya, Riyadh menyatakan tanggal 24 November tersebut hanya sebatas rencana.

“24 November itu planning, kita ga bisa maksa, ada aturan polisi nanti. Peraturan polisi yang dibentuk nanti kan perlu waktu juga, jadi belum tentu juga,” katanya.***