Hasil Quick Count LSI Denny JA di Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna- Sahrul Gunawan Unggul

 Hasil Quick Count LSI Denny JA  di Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna- Sahrul Gunawan Unggul
Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 3 H Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Paslon Bedas)

Wjtoday, Bandung - Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 3 H Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Paslon Bedas) sementara unggul 56,34 persen dari hasil penghitungan cepat quick count LSI (Lembaga Survei Indonesia) Denny JA, Rabu (9/12/20).

Sekitar pukul 17.58 WIB, dari 100 persen suara yang masuk pada hari-H pencoblosan, pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung nomor urut 3, Dadang Supriatna yang berpasangan dengan artis Sahrul Gunawan, unggul sementara dalam hasil hitung cepat LSI Denny JA.

"Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan 56,53 persen," kata Ari Nugroho, Direktur LSI network Holding

Sementara itu, hitung cepat dengan margin of eror 1,00 persen tersebut menunjukan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 yakni istri dari Bupati Bandung Dadang Naser, Kurnia Agustina yang berpasangan dengan Usman Sayogi, berada di posisi kedua dengan perolehan suara 30,77 persen.

Di posisi paling buncit, pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Yena Iskandar Masoem yang berpasangan dengan eks bintang Persib Bandung, Atep Rizal, harus puas dengan perolehan suara 12,70 persen.

Hasil hitung cepat ini bukan hasil resmi, KPU sebagai lembaga resmi  penyelenggara Pilkada akan melakukan rekapitulasi secara berjenjang untik menetapkan pemenang Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Cabup Bandung Dadang Supriatna mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Pemenangan Paslon Bedas (Bersama Dadang-Sahrul), H. Cucun Ahmad Syamsurijal, partai koalisi dan para relawan, sehingga pelaksanaan Pilkada Bandung ini bisa berjalan lancar.

Termasuk kepada jajaran KPU Kabupaten Bandung dan Bawaslu Kabupaten Bandung yang sudah kerja keras sebagai penyelenggara Pilbup Bandung untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

"Proses pelaksanaan Pilkada Bandung ini bisa dilaksanakan sukses. Saya juga menyatakan mulai hari ini Rabu, khususnya kepada Paslon nomor 1 dan 2, saya nyatakan tak ada lagi lawan, melainkan sebagai sama-sama teman," kata Dadang Supriatna.

Dadang juga berharap kepada para pendukung maupun relawan tak ada eforia kemenangan di masa pandemi Covid-19 ini. "Kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bandung yang sudah berpartisipasi dan mensukseskan Pilkada Kabupaten Bandung ini," ucapnya.***

Baca Juga :